Hujan Deras, Pasa Aua Tajungkang Terendam Air, dan Sejumlah Tempat Lainnya di Pusat Kota Bukittinggi

ARASYNEWS.COM, BUKITTINGGI – Hujan deras yang terjadi pada Ahad (11/4/2021) sore mengakibatkan sejumlah tempat di pusat kota Bukittinggi digenangi air.

Air dengan derasnya juga mengalir di Pasa Lereng dan Janjang Gudang, dan lokasi lainnya. Dan terpantau yang paling parah, air menggenangi kawasan Pada Aua Tajungkang di kota Bukittinggi.

Hujan yang turun sekitar pukul 15.00 sore tadi, terpantau lebat. Dan mengakibatkan meluapnya drainase di kawasan pusat perbelanjaan tersebut.

Di Pasa Tajungkang, salah seorang warga yang dikonfirmasi mengatakan ketinggian air yang paling parah adalah tempatnya berdagang.

“Di Pasa Tajungkang ini, ketinggian air mencapai paha orang dewasa. Kami menyelamatkan barang-barang dagangan kami,” kata Saf, salah seorang pedagang, Ahad (11/4).

“Bahkan ketinggian air menyentuh etalase toko, untung saya cepat menyelamatkan dagangan,” pengakuannya.

Air yang meluap secara tiba-tiba ini merepotkan semua pedagang. Banyak pedagang yang tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya.

“Hujan deras, tiba-tiba air meluap, sekitar setengah jam, setelah itu surut,” ceritanya.

Ia berasumsi banjir akibat meluapnya air ini adalah karena drainase yang bermasalah. Dan mewakili pedagang lainnya, ia berharap pemerintah kota segera membenahi masalah yang timbul ini agar tidak terulang dikemudian hari. Terutama pada Ramadhan dan akan datangnya hari raya Idul Fitri.

“Sebenarnya, kejadian ini bukanlah peristiwa pertama. Sebelumnya juga pernah terjadi, bahkan lebih parah dari ini, beberapa hari banjirnya,” ungkapnya.

“Untung kejadiannya siang, coba kalau malam, pas toko sedang tutup, bisa banyak barang yang rusak kena air,” diakhirinya. []

You May Also Like