Realme 8 5G Hadir di Indonesia, Terjangkau Dibandingkan Lainnya

ARASYNEWS.COM – Realme telah meluncurkan secara resmi Realme 8 5G. Ponsel ini telah mendukung jaringan 5G dalam mewujudkan visinya sebagai brand “5G Popularizer” untuk semua orang.

“Saat ini teknologi 5G sedang marak. Dan kini waktu yang paling tepat untuk menggunakan 5G. Saya harap dengan peluncuran Realme 8 5G ini, semua orang tidak ragu lagi menjadi pelopor dalam penggunaan 5G. 5G memang menjadi keyword populer dalam beberapa waktu belekangan ini. Bahkan, dari hasil Realme 5G Summit belum lama ini, diprediksi dalam tujuh tahun ke depan, penjualan perangkat 5G akan melampaui penjualan perangkat 4G di Indonesia,” ujar Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, dalam sambutannya di acara peluncuran Realme 8 5G, yang dilakukan secara online.

“Dengan realme 8 5G, kami siap menjadi ‘5G Popularizer’ yang menghadirkan smartphone 5G paling terjangkau yang dapat diakses oleh semua orang untuk mengakselerasi teknologi 5G di Indonesia,” kata Palson Yi.

Palson juga menambahkan, dari hasil survei yang dilakukan Realme belum lama ini terhadap anak-anak muda di Indonesia, mereka mendambakan perangkat 5G yang tidak hanya berchipset kencang.

Realme 8 5G sendiri adalah HP 5G dengan layar IPS LCD 6,5 inci dan resolusi Full HD Plus. Layar ini memiliki refresh rate 90 Hz dan tingkat kecerahan hingga 600 nits.

Untuk prosesor, Realme 8 5G menggunakan Mediatek Dimensity 700 5G. Menyadari jaringan 5G yang masih terbatas, Realme 8 5G ini dilengkapi fitur Smart 5G Power Saving yang akan menonaktifkan antena 5G jika jaringan 5G tidak tersedia. Fitur ini diklaim dapat menghemat baterai sampai 30%.

Desain Realme 8 5G begitu tipis, hanya 8,5mm dan bobotnya 185g. Ini membuat smartphone dapat dibawa-bawa dengan mudah dan nyaman.

Ditambah dengan konsep desain Dynamic Speed Light yang menyerupai sorot mobil balap yang terinspirasi dari Fast & Furious 9, membuat produk ini terlihat stylish dan modern, sehingga cocok digunakan anak-anak muda Indonesia.

Realme 8 5G juga dibekali dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Kapasitas ini cukup besar untuk mendongkrak performa dan menyimpan banyak file dalam smartphone.

Menariknya, Realme juga membenamkan teknologi Dynamic RAM Expansion di dalamnya. Jadi, di saat membutuhkan penggunaan memori yang besar, smartphone bisa memperluas RAM 8GB menjadi 11GB dengan memanfaatkan kapasitas pada ROM.

Khusus untuk pasar Indonesia, Realme 8 5G sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Baterainya juga cukup besar, yaitu 5.000mAh yang didukung sistem pengisian cepat. Dengan begitu, Realme 8 5G menjadi smartphone andalan, powerful, dan serba bisa, serta terjangkau.

Untuk jaringan 5G-nya sendiri. Realme menjanjikan Realme 8 5G ini sudah bisa langsung digunakan pada pita 5G yang digelar Telkomsel, tanpa harus melakukan proses unlock atau update sistem.

Ini memudahkan pengguna dalam mencoba jaringan 5G yang super cepat. Masih seputar 5G, Realme 8 5G juga dapat beralih secara otomatis ke 4G saat berada di area yang bukan 5G. Ini bisa menghemat baterai sebesar 30 persen.

Dari segi kamera, Realme 8 5G menjagokan kamera utama 48MP Ultra HD Nightscape, dengan bukaan maksimal f/1.8 yang ditemani kamera makro f/2.4 dan kamera depth field untuk efek foto bokeh. Serta lensa HD profesional yang dapat merekam pemandangan sangat jernih dengan detail foto tertentu dan menggandakan tekstur keseluruhan.

Mode kamera pada Realme 8 5G juga dilengkapi dengan Kamera depan 16MP Ultra-clear untuk mendukung mode kecantikan, efek bokeh, dan fitur AI lainnya.

Realme 8 5G sudah bisa dipesan sejak tanggal 16 Juni 2021 di beberapa e-commerce dan Realme Official Store. Dan dikatakan paling terjangkau untuk saat ini. Realme menjual Realme 8 5G dengan harga Rp 3.199.000, dan bahkan didiskon Rp.2,999 juta saat flash sale. []

You May Also Like