PLN UI WRKR Pastikan Pasokan Listrik Aman Untuk Wilayah Lingga

ARASYNEWS.COM, LINGGA – Jelang bulan Ramadhan & Idul Fitri, PLN siagakan personil jaga pasokan listrik diseluruh indonesia. Khusus di Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau, General Manager PLN UI WRKR Hartono lakukan peninjauan kesiapan kehandalan listrik ke Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Setajam yang berkapasitas 4,5 Megawatt (MW).

“Kita telah lakukan peninjauan, kondisi kelistrikan Lingga aman. walaupun begitu kami menyiagakan 58 petugas untuk selalu siap menjaga keandalan listrik,” kata Hartono dalam rilis yang diterima arasynewscom, Sabtu (10/4/2021).

Kabupaten Lingga merupakan daerah yang terdiri dari pulau-pulau dipasok kelistrikan menggunakan PLTD di 23 lokasi.

“Dengan daya mampu sekitar 8,5 MW dapat memenuhi kebutuhan kabupaten Lingga yang memiliki beban puncak 7 MW,” ungkap Hartono.

Adapun, sistem kelistrikan Kabupaten Lingga didukung dengan Jaringan Tegangan Menengah sepanjang 453,27 kms, Jaringan Tegangan Rendah 247,42 kms serta 218 unit gardu distribusi.

Selain itu, Hartono mengajak seluruh pelanggan PLN agar selalu disiplin dan taat dalam membayar Tagihan Rekening Listrik sebelum batas akhir pembayaran tanggal 20 setiap bulannya.

“Hal ini agar terhindar dari pemutusan aliran listrik, apalagi pembayaran saat ini sangat mudah dilakukan bisa dimana saja melalui Aplikasi PLN Mobile, ATM, E-commerce, Mobile Banking serta PPOB tersebar,” imbau Hartono.

Dikatakannya juga, apabila pelanggan yang mengalami gangguan listrik bisa melapor melalui saluran yang telah disediakan seperti Contact Center 123, twitter PLN 123, facebook PLN 123 dan Aplikasi PLN Mobile yang sudah tersedia di Google Play dan App Store. [Rls]

You May Also Like