Pantai Ujung Batu, Berselancar di Ombak dan Menikmati Sunset di Bawah Jejeran Pohon Pinus

ARASYNEWS.COM – Ada satu pantai yang menawarkan keindahan alam. Tempat ini kerap ramai dikunjungi wisatawan untuk bersantai dibawah rimbunnya pohon pinus mengisi liburan sembari menikmati sunset pada sore hari.

Tempat ini tidak jauh dari pantai Padang, dikenal dengan nama Pantai Ujung Batu, di Padang, Sumatera Barat.

Mencapai kawasan pantai Ujung Batu ini sangat mudah. Hanya berjarak 3 kilometer dari Universitas Negeri Padang (UNP). Bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan kota jurusan Tabing atau Lubuk Buaya. relatif mudah dijangkau oleh pengunjung, dan kendaraan bisa langsung sampai ke bibir pantai.

Banyak wisatawan lokal dan dari luar daerah yang datang menikmati deburan ombak.

Terkadang mereka datang membawa bekal dari rumah atau menikmati menu-menu makanan yang disediakan pedagang.

Lokasi wisata Pantai Ujung Batu dikelola oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) Aie Dingin, Pasia Nan Tigo. Bila sore tiba, Pantai Ujuang Batu cukup ramai dikunjungi masyarakat.

Terkadang, pada waktu-waktu tertentu, pihak pengelola mengadakan event surfing dan membuat kawasan ini semakin ramai dikunjungi.

Akan tetapi, kunjungan ke lokasi ini sangat dibatasi, yakni hanya hingga pukul 18.30 wib. Dan jika berbuat tidak senonoh maka akan diberi sanksi nagari.

Ombak di pantai Ujung Batu ini sangat bagus untuk berselancar atau hanya sekedar untuk berenang-renang. Sedangkan di area pantai, juga sangat cocok untuk bermain dan berolahraga bersama rekan-rekan atau keluarga. Ada juga wahana bermain lainnya di kawasan pantai ini.

Pantai Ujung Batu menjadi tempat wisata keluarga, disertai pepohonan pinus yang berjejer rapih dan bebatuan yang tersusun menjadi pemecah ombak.

Selain itu banyak juga pedagang yang berjualan di sekitaran pantai. Cukup membayar parkir Rp 2 ribu untuk roda dua, pengunjung sudah bisa menikmati cantiknya Pantai Ujung Batu.

Selain dijadikan tempat berfoto dan wisata. Juga ombak yang ada diarea ini juga tidak besar dan tidak kecil, sehingga cocok untuk pemula latihan selancar.

Bagi pengunjung yang datang ke kawasan pantai Ujung Batu, diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan agar kawasan ini bersih sehingga nyaman bagi semua. []

You May Also Like