Meletakkan Kubis Dibagian Tubuh, Ini Manfaat Yang Didapat

ARASYNEWS.COM – Kubis atau kol biasanya dimanfaatkan bagi tubuh dengan cara di konsumsi. Tapi ada satu cara lain dalam manfaatkan kubis bagi tubuh.

Cara yang satu ini amat jarang dimanfaatkan dan terkesan aneh. Teknik membungkus bagian tubuh seperti kaki, dengan kubis ternyata dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit yang diderita.

Melansir dari laman World Around Us, kandungan yang terdapat dalam kubis dibutuhkan bagi tubuh bagian luar. Di antaranya vitamin C, K dan B4, lalu folat, tembaga, kalium, dan juga mangan.

Selain itu, kubis juga mengandung zat besi, magnesium, asam pantotenat, protein, dan kalsium.

Teknik yang satu ini juga bermanfaat bagi kesehatan, yakni dengan membungkusnya di kaki. Dengan membungkus kaki dengan kubis, ternyata kamu bisa merasakan banyak keajaibannya yakni sebagai berikut :

  1. Untuk nyeri sendi

Nyeri sendiri terkadang menyebabkan pembengkakan pada kaki. Akibatnya, kaki menjadi besar dan sakit saat dibuat berjalan.
Caranya, kamu hanya perlu mengambil beberapa lembar kubis lalu merematnya dan membungkusnya di kaki.

  1. Untuk kaki bengkak

Hampir mirip dengan langkah di atas, untuk kaki bengkak kamu hanya perlu mengambil beberapa kol lalu memasukkannya ke freeser. Jika sudah dingin, bungkus daun di kaki yang bengkak. Duduk dan angkat kaki selama 30 menit dengan bungkusan kubis, Dengan pengobatan rutin ini, besar kemungkinan kaki bengkakmu akan kempis.

Selain itu, bagi wanita, ada manfaat yang didapat bagi payudara dengan menempelkan daun kubis. Tren ini biasa dilakukan wanita di Eropa dam Amerika.

Dilansir dari healthylifehealthyfoodcom, tujuannya adalah untuk menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan ketika wanita menyusui bayi.

Cara ini juga membantu dalam kasus-kasus dengan rasa sakit yang disebabkan oleh penggunaan bra yang tidak nyaman.

Apa yang para peneliti temukan adalah bahwa daun kubis tidak hanya menenangkan dan sebagai kompres tetapi juga dapat membantu dalam mengurangi pembengkakan payudara dan rasa sakit dengan langsung meletakkan daun dingin kubis di payudara.

Adapun cara memanfaatkannya adalah sebagai berikut:

  • Tempatkan kubis selama sekitar satu jam di kulkas, setelah itu kupas bagian luar dan buang.
  • Gunakan dua daun bagian dalam dan pastikan kedua daun bebas dari pestisida, residu, dan kotoran.
  • Sebelum menggunakannya sebaiknya mencucinya dengan air dingin lagi.
  • Agar pas di payudara, sebaiknya potong bagian keras daun.
  • Tutupkan secara pas di payudara selama sekitar 20 menit atau sampai dinginnya sudah tidak terasa.

Setelahnya, kita bisa mengangkatnya dan mengulangi proses yang sama ketika dibutuhkan. Misalnya, jika kita hanya ingin mengurangi pembengkakan payudara selama waktu menyusui.

Setelah merasa lebih baik, kita harus berhenti menggunakan metode ini.

Itulah beberapa diantaranya manfaat pengolahan kubis bagi tubuh. []

You May Also Like