Jalan di Kawasan PT SIR Kembali Terjadi Kecelakaan

ARASYNEWS.COM, PEKANBARU – Jalan yang tengah dalam proses pengaspalan di kawasan PT SIR yang menghubungkan kota Pekanbaru – Perawang kembali terjadi kecelakaan, pada Senin (15/8/2022).

Kecelakaan seperti ini bukan pertama kali terjadi. Dan pada kali ini dalam postingan di media sosial, menimpa satu unit mobil minibus bernomor BM 1258 SH.

Disebutkan mobil tersebut melaju kencang dan tidak konsentrasi di jalan yang masih dalam proses pengerjaan ini.

Mobil itu mengalami kerusakan pada bagian bodinya atasnya karena terbalik di jalan. Ada beberapa orang di dalam mobil yang mengalami luka akibatnya. Dan salah satunya luka di bagian kepala.

Belum diketahui, apakah ada yang meninggal dalam kecelakaan tunggal yang terjadi ini. Banyak pengguna jalan lainnya yang melihat dan memberikan bantuan. Dan korban yang terluka pun dibawa ke Perawang untuk mendapatkan perawatan medis.

Sebagaimana diketahui rencananya, pembangunan jalan lintas Pekanbaru-Perawang Kabupaten Siak lewati PT. SIR ditargetkan akan rampung tahun 2022 ini.

Anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Siak-Pelalawan Markarius Anwar mengatakan akan terus mengawal proses pembangunan jalan tersebut.

Saat ini masih dalam proses pembangunan, sebagaimana diketahui rencana pembangunan jalan ini sudah direncanakan sejak 2018 silam bahkan masih di masa kepemimpinan Gubernur Riau sebelumnya Arsyadjuliandi Rachman.

“Saya sebagai Anggota DPRD memiliki fungsi dan wewenang dalam pengawasan, akan terus mengawal proses pembangunan jalan ini, agar sesuai dengan perencanaan, baik dari sisi waktu pelaksanaan maupun kualitas pembangunannya,” ujar Markarius saat mendampingi komisi I DPRD Riau turun ke lokasi, meninjau tapal batas Siak – Pekanbaru di jalan tersebut beberapa waktu lalu.

“Sebagaimana target pemerintah Provinsi Riau, memang tahun 2022 ini ditargetkan sudah diaspal seluruhnya. Sehingga masyarakat dengan mudah dan cepat melintas ke Perawang, sebagaimana diketahui selama ini banyak warga Pekanbaru pulang balik ke Perawang,” tukasnya.

Ia mengimbau agar masyarakat yang menggunakan jalan ini agar berhati-hati dan tidak melaju dalam mengendarai kendaraan di jalan yang tengah dikerjakan ini. []

You May Also Like