Gubernur Jawa Timur Sebutkan Dirinya Kembali Positif Covid-19

ARASYNEWS.COM, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa menyampaikan dirinya kembali terinfeksi positif Covid-19.

“Semua tolong jaga protkes. Diawali walpri positif. Saya swab semalam pagi ini hasilnya positif. Tetapi antibody saya sangat tinggi 275. Mohon do’a salam sehat semua. Terimakasih semangat dan support semuanya,” tulis Khofifah, Jum’at (25/6/2021), dikutip dalam WhatsApp group Rek Ayo Rek.

Akibat itu, ia tidak dapat hadir langsung dalam serah terima jabatan (sertijab) Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati Riyadi di DPRD Kabupaten Tuban, Jum’at (25/6/2021) pagi yang diselenggarakan.

Namun ia hanya hadir untuk menyampaikan sambutannya secara virtual. Sedangkan untuk penandatanganan berita acara sertijab Bupati Tuban di DPRD Kabupaten Tuban diwakilkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jatim, Bobby Sumarsono.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim, Aries Agung Paewai yang juga koordinator pelaksanaan sertijab bupati dan walikota hasil Pilkada serentak tahun 2020 di Jatim, juga mengatakan bahwa Gubernur Khofifah positif Covid-19.

“Ibu Gubernur melakukan swab PCR semalam sebelum menghadiri sertijab Bupati Tuban. Dan hasilnya baru keluar pagi ini, beliau terkonfirmasi positif Covid-19. Maka sambutan beliau dalam sertijab hari ini disampaikan secara virtual,” kata Aries.

Sebelumnya, pada awal Januari 2021 lalu, Khofifah pernah terinfeksi Covid-19. Kondisinya tanpa gejala. Selama positif Covid-19, ia menjalani isolasi mandiri.

Mengingat kondisinya kali ini tanpa gejala, Khofifah masih tetap menjalankan rutinitasnya sebagai gubernur. Namun, kegiatan dilakukan secara virtual. Setelah sebulan menjalani isolasi mandiri, Khofifah akhirnya dinyatakan sembuh.

Dan disebutkan juga, Gubernur Khofifah juga pernah mendapatkan vaksin dalam program yang diselenggarakan di Jawa Timur beberapa waktu lalu. []

You May Also Like