Al-Qur’an Berukuran Raksasa Dipajang di Komplek Islamic Centre

ARASYNEWS.COM, PADANG PANJANG – Sebuah Al-Qur’an berukuran raksasa dipajang di komplek Islamic Centre kota Padang Panjang. Al-Qur’an ini berukuran 4×2,75 meter.

Rencananya, jika tidak ada aral melintang, Al-Qur’an ini akan diperkenalkan di pelaksanaan acara MTQ Sumatera Barat ke-39 dalam waktu dekat ini.

Al-Qur’an berwarna kuning emas bernilai ratusan juta ini, merupakan sumbangan Alumni SMP Angkatan 81 Padang Panjang.

Ketua Alumni SMP A 81, Zulmawi Munir menambah, Al-Qur’an besar ini merupakan buah karya Yulhendri putra Padang Panjang yang kini berkarya di Yogyakarta.

“Semoga kehadiran monumen Alqur’an makin mengingatkan kita pada Allah, SWT,” ujar Zulmawi, dikutip dari Minangsatu, Rabu (3/11/2021).

Ditempat terpisah, Kadis Porapar Kota Padang Panjang, Maiharman dalam keterangannya mengatakan, monumen Al-Qur’an raksasa sumbangan alumni SMP A 81 ini nantinya akan mampu menambah daya tarik wisata religius di komplek Islamic Centre.

“Saya optimis, kehadiran monumen Alqur’an akan menambah ikon kota ini,” tutur Maiharman.

Sementara Walikota Padang Panjang, Fadly Amran usai berkunjung ke Islamic Centre, mengatakan, ini sebuah maha karya yang indah. “Semoga menjadi daya tarik tersendiri, utama wisata religius,” seru Fadly. []

You May Also Like