Warga Berebut Dapatkan Mie Sagu Gratis yang Pecahkan Rekor Muri

ARASYNEWS.COM – Panitia gebyar gerakan nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBI BBWI) dan Lancang Kuning Carnaval 2024 menyediakan ribuan mie sagu dalam kemasan dan membagikan kepada warga yang hadir pada Ahad (5/5/2024) di halaman kantor Gubernur Riau.

Total mie sagu yang dibagikan ada sebanyak 3.500 porsi kemasan box plastik. Dan jumlah ini lebih banyak dari sebelumnya sebanyak 2.800 porsi.

Ini, kata Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan, adalah untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penghargaan Rekor MURI tersebut diserahkan oleh Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri kepada Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto yang diwakili oleh Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan.

“Kali ini kita kembali memecahkan rekor MURI masak mie sagu terbanyak dengan 3.500 porsi, di mana tahun lalu sudah 2.800 porsi. Kita memecahkan rekor kita sendiri,” ujar M Job Kurniawan, Ahad (5/5).

Sekitar ada 50 meter kemasan mie sagu yang dijejerkan di atas pentas.
Usai senam massal, warga dari kota Pekanbaru dan sekitarnya antusias menyerbu dan berebut untuk mendapatkan mie sagu dan makan bersama-sama.

Job menjelaskan, mie sagu dalam kemasan ini melibatkan 46 UMKM di Riau.

“Rekor mie sagu ini kita buat untuk memperkenalkan kepada banyak orang bahwa di Riau itu ada makanan yang bisa menggantikan nasi,” kata dia.

Berbeda dari tahun sebelumnya di mana mie sagu di masak langsung di Halaman Kantor Gubernur, kali ini mie sagu sudah dipaketkan ke dalam box kemasan.

“Mengingat ini akan memakan banyak waktu, jadinya kita sudah sediakan di dalam box,” pungkas Job Kurniawan. []

You May Also Like