Selama Liburan Lebaran 2021, Objek Wisata Dipastikan Tetap Buka

ARASYNEWS.COM – Dua kota besar di provinsi Sumatera Barat telah menyampaikan untuk libur lebaran tahun ini memastikan tetap membuka semua objek wisata di daerahnya.

Untuk di kota Padang, Walikota Padang Hendri Septa menyebutkan objek wisata tetap buka seperti biasanya.

Pembukaan objek wisata ditengah pelarangan mudik ini, kata Hendri Septa sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi. Menurutnya, daerah diminta untuk tetap mengupayakan ekonomi kembali menggeliat.

“Dari arahan Pak Presiden melalui daring, kita diminta tetap melakukan kegiatan hiburan, memberikan pelayanan untuk usaha hiburan,” kata Hendri Septa, Jum’at (30/4).

Hendri Septa mengaku belum bisa memastikan warga dari luar Padang boleh atau tidaknya mengunjungi objek wisata yang ada di Kota Padang. Hal ini, dikatakan Hendri akibat ada arahan dilakukan penyekatan di perbatasan pintu masuk kota Padang seperti yang dilakukan pada lebaran tahun lalu.

“Keputusan untuk melakukan penyekatan di perbatasan Kota Padang, masih menunggu kepastian surat keputusan Gubernur Sumbar, tapi sepertinya tidak ada penyekatan,” kata Hendri.

“Terpenting kita tetap menyiapkan diri membuka objek wisata di Padang baik untuk lokal maupun dari luar Padang,” tukas Walikota Hendri Septa.

Ditempat terpisah, Walikota Bukittinggi, Erman Safar menyebutkan selama libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini, seluruh objek wisata di kota Bukittinggi dibuka.

“Objek wisata yang ada di kota Bukittinggi tetap buka. Tapi kita tetap lakukan pembatasan jumlah orang yang masuk. Misalnya masuk lima orang dan keluar lima orang,” kata Erman Safar di Bukittinggi, Jum’at (30/4).

Untuk di lokasi wisata, juga nantinya akan ada petugas yang standby memantau aktivitas masyarakat dan mengingatkan dalam penerapan protokol kesehatan. []

You May Also Like