Pemko Pekanbaru Berencana Siapkan Hotel Untuk Isolasi Jika Terjadi Kedaruratan Covid-19

ARASYNEWS.COM, PEKANBARU – Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru tengah bersiap menerapkan PPKM Level 4. Hal ini karena Pekanbaru masuk dalam 43 kabupaten kota di luar Pulau Jawa dan Bali yang masuk dalam zona merah.

Terkait akan diberlakukannya ini, Pemko Pekanbaru juga bersiap untik penanganan kedaruratan Covid-19. Karena dalam data jumlah sebaran kasus positif di Kota Pekanbaru saat ini masih cukup tinggi.

Dikatakan Walikota Pekanbaru Firdaus saat ini ada 900 kamar isolasi yang disiapkan pemerintah saat ini jika terjadi kedaruratan Covid-19. Pasien positif harus melakukan isolasi difasilitas yang telah dipersiapkan pemerintah.

“Kita sudah mengevaluasi kesiapan kita bilamana terjadi kedaruratan. Kita harus siap,” terang Firdaus.

Ia menegaskan, pasien positif yang melakukan isolasi mandiri tidak dibenarkan lagi isolasi di rumah. Mereka harus isolasi di fasilitas pemerintah guna memudahkan pengawasan.

Firdaus menyebut, tempat isolasi milik pemerintah saat ini masih mencukupi untuk menampung pasien positif. Namun, jika terjadi kedaruratan pemerintah kota berencana akan menggandeng pihak swasta.

“Yang stanby sekarang ada 900. Direncanakan nanti akan kontrak dengan pihak hotel kalau terjadi kedaruratan,” tukas Firdaus. []

You May Also Like