Kerap Sampaikan Perkembangan, Ketua Satgas Covid-19 Pusat Juga Dinyatakan Positif

ARASYNEWS.COM – Wiku Adisasmito yang kerap tampil di televisi menyampaikan perkembangan Covid-19 di Indonesia akhirnya juga terpapar Covid-19. Hal itu ia ungkapkan dalam keterangnnya.

“Saya ingin menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Seperti yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, saya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi seperti Kudus dan Bangkalan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, dalam keterangan resminya, Sabtu (19/6/2021).

Dijelaskannya, ia terpapar Covid-19 berawal saat melakukan swab antigen Covid-19 pada Jum’at (18/7/2021). Dan hasil tes menunjukkan positif.

“Hasil swab antigen tersebut dengan tes swab PCR yang dilakukan menandakan positif Covid-19,” kata Wiku.

Dia memperkirakan tertular virus ini saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah. Padahal, dikatakannya dalam perjalanan dinas itu, sudah dilakukan secara disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Terdapat kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan perjalanan dinas. Kemungkinan saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan,” kata Wiku.

Meskipun terpapar, Wiku menyebutkan bahwa kondisi fisiknya saat ini dalam keadaan baik. Dan ia juga optimis akan dapat segera sembuh.

“Saya juga telah meminta kepada pihak yang memiliki kontak erat dengan saya untuk melakukan tes antigen sebagai upaya testing dan juga tracing,” tukasnya.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkas Wiku. []

You May Also Like