Kadiskes Riau: Pekan Depan Riau Dapat Kiriman 15 Ribu Dosis Vaksin Sinopharm

ARASYNEWS.COM, PEKANBARU – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan belum mengetahui kapan dapat kiriman vaksin dan jumlah yang akan diterima. Hanya saja disebutkannya, sekitar 15 ribu dosis vaksin Sinopharm.

Dalam jadwal, dikatakan Mimi, dalam pekan depan pihaknya akan menerima kiriman dari pusat.

“Pengiriman vaksin dari pusat ini seiring dengan adanya beberapa daerah di Riau yang sudah melaporkan kekurangan stok vaksin. Kita masih menunggu, kemungkinan pada Senin pekan depan akan ada lagi tambahan kiriman, kemungkinan vaksin Sinopharm sesuai yang tersedia di pusat,” kata Mimi, Jum’at (18/6)

“Beberapa daerah di Riau juga sudah kehabisan stok. Makanya vaksin-vaksin yang sudah kita terima akan langsung kami distribusikan ke daerah. Hal ini guna untuk menjaga ketersediaan serta percepatan realisasi capaian vaksin kepada masyarakat,” kata Mimi.

Dikatakan Mimi, realisasi jumlah vaksin covid-19 yang sudah diterima Riau, sejak pertama program vaksinasi dijalankan, yakni 895.680 dosis vaksin. Dengan rincian 891.080 dosis vaksin Sinovac, 2800 dosis vaksin sinopharm dan 1800 dosis vaksin astrazeneca.

Mimi juga meminta kepada pemerintah kabupaten/kota di Riau agar sesegera mungkin mengajukan permohonan permintaan vaksin ke Provinsi Riau sesuai dengan kebutuhan.

“Artinya jangan menunggu habis dulu. Sekira jumlahnya sudah tidak memungkinkan segera minta ke Provinsi,” pungkas Mimi. []

You May Also Like