Jalan-jalan Tol di Indonesia yang Penuh Misteri dan Kerap Terlihat Penampakan

ARASYNEWS.COM – Hingga saat ini pembangunan jalan tol mulai menyeluruh di Indonesia. Jalan bebas hambatan ini menjadi kebanggaan karena dapat mempersingkat waktu untuk mencapai tempat yang dituju.

Akan tetapi, ada cerita yang beredar di masyarakat terkait jalan-jalan tol yang ada di Indonesia. Tidak sedikit pengguna jalan tol yang melihat adanya penampakan di jalan tol.

Penampakan misterius ini juga banyak yang mengaitkan dengan timbulnya kecelakaan tunggal yang terjadi.

Berikut ini beberapa diantaranya yang dirangkum arasynewscom:

Tol Jagorawi

Tol pertama di Indonesia ini mulai dibangun pada tahun 1973 yang menghubungkan kota Jakarta-Bogor-Ciawi. Menurut kepercayaan masyarakat Indonesia, tol Jagorawi ini dianggap angker. Konon, di tol ini sering terjadi penampakan sebuah mobil tua melaju tanpa ada pengemudinya. Sudah ada beberapa yang tercatat meninggal di ruas jalan tol ini.

Tol Cipali

Tol ini menghubungkan kota Cikopo-Palimanan dan membentang sepanjang 116,75 kilometer. Sejak diresmikan pada tahun 2015 oleh Presiden Jokowi, tol ini sudah banyak menelan korban. Banyaknya cerita mistis yang dikaitkan membuat jalan tol Cipali ini menjadi legenda Batu Bleneng yang ada di tol tersebut. Batu Bleneng ini sendiri berada di pinggir jalan sebelah kanan bila dari arah Jakarta-Palimanan. Batu Bleneng ini memiliki banyak cerita mistis dan legenda yang bikin merinding. Menurut cerita, Batu Bleneng ini tidak bisa dipindahkan dan dihancurkan. Selain itu, dipercaya, Batu Bleneng ini tempat orang zaman dulu bersemedi.

Tol Cipularang

Cerita misteri jalan tol ini sudah terkenal lama. Jalan tol yang menghubungkan kota Jakarta-Bandung ini tidak sama dibanding jalan tol lain biasanya. Dari cerita masyarakat dan pengendara yang melintas di tol ini ada beberapa misteri yang terjadi, seperti penampakan sosok wanita berbaju putih di km 97. Selain itu cerita mistis tentang Gunung Raharjo yang terletak di sekitar km 97 yang merupakan tempat ritual pemujaan.

Dulunya, saat pembangunan jalan tol ini, pernah beberapa pekerja sering mengalami kejadian misterius. Dari mulai suara perempuan menangis, di pindahkan saat tidur, bahkan ada pekerja juga yang mengalami kesurupan.

Tol Pantura

Jalur Pantura ini merupakan jalur yang menghubungkan Jawa Barat-Jawa Tengah-Jawa Timur. Tol disebut jalur tengkorak, salah satu jalur yang paling angker adalah jalur Subang-Ciasem. Di jalur inilah, para pengendara sering melihat penampakan sosok kuntilanak. Menurut cerita, kuntilanak itu cuma berdiri di pinggir jalan dengan menatap tajam ke arah sang pengendara, dan membuat pengendara terhipnotis dan terlena.

Tol Solo-Ngawi

Tol ini diresmikan pada 28 November 2018. Tol ini sudah memakan korban banyak jiwa. Di tol ini juga ada sebuah pohon angker yang berjenis gempol dan tidak bisa dirobohkan. Pihak pembangunan jalan tol setelah sekian lama akhirnya bisa dirobohkan setelah para warga setempat melewati beberapa ritual adat.

Tol Balsam

Tol ini menghubungkan Balikpapan dan Samarinda. Pembangunan tol ini ternyata mengharuskan membelah pemakaman yang ada di jalur yang dibuat. Dan sudah ada beberapa kali terlihat adanya penampakan.

Tol Malang-Sidoarjo

Jalan tol ini sebenarnya membutuhkan waktu mencapai satu jam perjalanan, akan tetapi, pernah diceritakan pengemudi melintasi jalan tol ini hanya membutuhkan waktu 20 menit, ia diikuti mobil gaib saat melintas

Tol Solo-Semarang

Di jalan tol ini, pernah ada kisah pengemudi yang mengaku pernah melihat ular berukuran besar yang tiba-tiba melintas cepat dan menghilang. Dan karena itulah dikatakan tol ini sebagai perlintasan makhluk gaib.

Tol Cisumdawu, Sumedang

Jalan tol ini juga terkenal angker. Pengemudi pernah melihat sosok perempuan berambut panjang yang seram saat malam hari.

Tol Trans Sumatera

Salah satu ruas tol ini pernah diceritakan terlihat hal yang mistis. Dikabarkan ada ular berukuran sangat besar yang konon kabarnya merupakan penunggu salah satu kawasan itu yang telah bertahun-tahun lamanya.

Beberapa kisah misteri jalan tol ini berkembang di masyarakat dari mulut ke mulut pengalaman pengemudi yang melintas, dan kecelakaan yang dikaitkan. Akan tetapi tidak semua pengemudi mendapat pengalaman yang sama. []

You May Also Like