BBKSDA Riau Turut Mensukseskan Program Vaksinasi Indonesia di Lingkungan Kementerian LHK

ARASYNEWS.COM, PEKANBARU – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau turut mensukseskan program pemerintah tentang pelaksanaan vaksinasi massal. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (17/7/2021) ini atas kerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dan Kagama Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini dikatakan Kepala Balai Besar KSDA Risu, Suharyono, dalam ruang lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Provinsi Riau.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Dengan target 100 orang. Dan dilaksanakan di kantor Balai Besar KSDA Riau, Jalan HR Subrantas km 8,5 Pekanbaru,” kata Suharyono, Sabtu (17/7).

“Tim medis atau petugas Vaksinator kali ini berjumlah 5 orang dari RS Santa Maria Pekanbaru. Dari 100 peserta terhitung 25 orang tergolong remaja umur 12 sampai 18 tahun,” kata dia.

Terlihat, antusias masyarakat begitu besar untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sehingga Suharyono berharap kerjasama dengan Pemkot Pekanbaru dan Kagama Kota Pekanbaru dapat berlanjut.

Diharapkannya, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bisa diselenggarakan kembali.

“Untuk periode selanjutnya diharapkan vaksin dapat diberikan untuk masyarakat umum terutama warga sekitar dan para awak media beserta keluarganya,” ujar Suharyono.

“Ini merupakan wujud peran serta nyata dalam mendukung program pemerintah sukseskan vaksin di Indonesia. Semoga target pemerintah memvaksinkan masyarakat untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dapat segera tercapai,” harapnya. [Rls]

You May Also Like