Marc Marquez Sampaikan Pilih Pensiun, Repsol Honda Turun Pamor

ARASYNEWS.COM – Pembalap yang dijuluki the baby alien ini belum bisa tampil prima pasca cedera yang cukup parah dialaminya.

Ia mengakui belum bisa kembali ke level yang diinginkan dalam race tahun ini. Marc Marquez tak mampu menyembunyikan rasa senangnya karena bisa berlomba lagi.

“Saya senang bisa balapan lagi dan saya berharap bisa melakukannya di level tertinggi selama mungkin,” kata Marc Marquez, dilansir dari therace.

“Jika tidak, saya tidak tahu apakah saya ingin tetap terhubung dengan kejuaraan ini atau tidak jika saya pensiun,” ucap Marc Marquez.

Lebih lanjut, Marc Marquez juga mengungkapkan soal masa depannya andai performanya terus mengalami penurunan. Dan diakuinya akan memilih untuk pensiun dari MotoGP ketika tidak mampu lagi bersaing di barisan depan.

Diusianya yang masih 28 tahun, Marc Marquez tidak segan akan menempuh jalan berbeda dari Valentino Rossi bila dia sudah tidak kompetitif lagi di kelas tertinggi.

“Tak seperti The Doctor yang masih berkompetisi walau performanya dalam beberapa musim terakhir menurun. Sekarang saya di sini, saya berkompetisi, saya masih di kejuaraan dunia ini karena saya ingin menang,” kata Marc Marquez

“Pada hari saat saya merasa tidak kompetitif lagi, saya tidak bisa menang, saya akan tinggal di rumah,” kata Marc Marquez.

Rekan setimnya, Pol Espargaro, juga tidak terlihat tampil memble membawa RC213V dalam race MotoGP tahun ini. Dan diakuinya masih butuh waktu untuk beradaptasi.

Saat ini, Repsol Honda pun turun pamor dari Yamaha, Ducati, dan Suzuki. Kini hanya menempati posisi lima klasemen tim dengan 40 poin, terpaut 74 angka dari Monster Energy Yamaha di tempat teratas. []

You May Also Like