Kunker ke Ruas Tol di Kampar, Presiden Jokowi Sebut Padang Sebagai Provinsi

ARASYNEWS.COM, KAMPAR – Presiden Jokowi saat meninjau ruas tol yang akan menghubungkan Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat, pada Rabu (19/5/2021). Diujung ruas tol Pekanbaru-Bangkinang yang masih dalam pengerjaan, ia didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, dan Forkopimda lainnya di Riau serta pihak HK.

Tak lupa orang nomor satu di Indonesia ini menyampaikan pidatonya terkait perkembangan dan pengerjaan hingga saat ini.

Ada satu kutipan yang diucapkan Presiden Jokowi yang terdengar ganjil, yakni kata “Provinsi Padang”.

“Ini berada di sirip Pekanbaru – Bangkinang dan nanti ke arah Padang. Sudah berjalan kurang lebih 40 kilometer, dan kita harapkan progresnya makin hari makin panjang,” ujar Presiden saat peninjauan, Rabu (19/5).

“Dan produk-produk yang ada baik di Provinsi Riau dan di Provinsi Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara lain,” kata Jokowi, Rabu (19/5) dan juga dipublikasikan dari youtube Sekretariat Kabinet.

Saat meninjau tol tersebut, Jokowi merasa dengan semakin cepatnya pembangunan jalan tol, maka daya saing akan tercipta. Lalu lintas pergerakan atau mobilitas masyarakat dan barang juga bisa lebih cepat.

“Akan muncul kecepatan dari mobilitas orang dan barang yang tentunya akan meningkatkan daya saing Indonesia dibanding negara lain,” ujar Presiden Jokowi

Diketahui, jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang sepanjag 40 kilometer ini akan menjadi bagian dari tol Trans Sumatra seksi sekunder yang membentang dari Aceh hingga Lampung sepanjang 3.049 kilometer. []

You May Also Like