Gabungan Pelaku Usaha Lakukan Aksi Tolak PPKM di Padang

ARASYNEWS.COM, PADANG – Ratusan pedagang yang bergabung bersama masyarakat turun ke jalan-jalan protokol di pusat kota Padang provinsi Sumatera Barat pada Kamis (29/7/2021). Ini dilakukan sebagai protes menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selain membawa kain putih dengan berbagai tulisan penolakan, mereka juga membawa kertas-kertas dengan berbagai tulisan penolakan.

Aksi simbol ini dilakukan akibat banyak pelaku usaha yang terdampak akibat berbagai aturan yang diterapkan dalam PPKM.

Kebanyakan mereka kompak mengenakan pakaian hitam yang diketahui merupakan pelaku usaha Coffe shop hingga pelaku seni. Mereka ini tergabung dalam Aliansi Masyarakat Terdampak PPKM.

Pantauan arasynewscom, massa melakukan aksinya sekitar pukul 4 sore. Mereka juga membawa berbagai spanduk bertulisan berbagai macam keluh kesah yang mereka alami dari aturan PPKM.

Sedangkan petugas dari kepolisian hanya terlihat mengamankan arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan disekitar lokasi aksi.

“Kami ingin berjualan tanpa dirazia setiap hari. Kami musisi, butuh makan #janganusirkami” begitu beberapa narasi dari spanduk yang dibawa.

Massa juga sempat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. Kemudian, beberapa perwakilan berorasi di tengah bundaran persimpangan.

“Dengarkan jeritan kami. Jangan duduk dan diam mengambil kebijakan,” sorak salah satu orator dalam aksi tersebut.

“Kami menyampaikan aspirasi masyarakat Sumbar, khususnya yang terdampak PPKM,” sambungnya.

Massa juga bergantian bersorak tolak PPKM. Aksi tolak PPKM ini juga dijaga pihak kepolisian, khususnya dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) agar arus lalu lintas di sekitar aksi tetap berjalan baik.

Hingga menjelang magrib, aksi para pelaku usaha dan seni ini masih melakukan aksi protesnya di berbagai jalan di kota Padang. []

You May Also Like