Direncanakan Akan Diresmikan Presiden Saat Kunker Awal Tahun, Tol Pekanbaru-Bangkinang Sudah Terapkan Tarif

ARASYNEWS.COM, PEKANBARU – Pemprov Riau bersama Forkopimda Riau, telah menggelar rapat koordinasi untuk menyambut kedatangan Presiden RI ke Pekanbaru Riau. Rapat yang berlangsung di Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru dan dipimpin langsung oleh Sekdaprov Riau SF Hariyanto pada Jum’at siang kemarin.

Dikatakan, orang nomor satu dunia Indonesia saat ini akan datang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Riau, dan berkemungkinan juga akan meresmikan ruas tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang.

“Presiden akan kunker ke Riau. Informasinya awal tahun depan. Salah satu agendanya yakni meresmikan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang,” ujar Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Riau Erisman Yahya, dalam keterangannya yang dikutip.

“Tapi, agenda kunker Presiden Joko Widodo ke Riau juga masih tentatif dan bisa saja sewaktu-waktu berubah. Tapi, kami, Pemprov Riau tetap melakukan persiapan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, tol yang belum diresmikan Presiden RI ini yakni ruas Pekanbaru-Bangkinang sudah dapat berlakukan tarif per pukul 00.00 WIB pada Ahad (25/12/2022) lalu.

Ketentuan tarif masuk Tol Pekanbaru-Bangkinang sudah disetujui operator dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. Untuk jalan bebas hambatan sepanjang 31 kilometer tersebut, kendaraan biasa atau Golongan I dikenakan biaya sekitar Rp33.500. Untuk Golongan II dan III tarifnya Rp50.500 dan Golongan IV dan V tarifnya Rp67.000.

Selain itu, ruas tol ini juga telah dilakukan uji coba bagi masyarakat umum pada libur lebaran tahun 2022 untuk arus mudik dan arus balik. []

You May Also Like