Belajar Tatap Muka Sudah Dilangsungkan, Bupati Inhu Lakukan Peninjauan

ARASYNEWS.COM, JAPURA – Sejumlah sekolah di Indragiri Hulu (Inhu) sudah mulai melangsungkan pembelajaran tatap muka di sekolah. Hal ini karena kabupaten Inhu masuk dalam level tiga penyebaran Covid-19.

Pembelajaran tatap muka ini sesuai dengan surat edaran Bupati Nomor 421 tahun 2021, tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro level tiga.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi pun mulai lakukan peninjauan langsung proses belajar mengajar tatap muka di sekolah di Kabupaten Indragiri Hulu di antaranya SDN 001Japura kecamatan Lirik dan SMPN 1 Pasir Penyu kecamatan Pasir Penyu pada Selasa 30 Agustus 2021.

Peninjauan di lakukan Bupati untuk memastikan kegiatan belajar mengajar yang sudah di mulai sejak Senin, 18 Agustus 2021.

“Dengan diperbolehkan oleh dinas pendidikan belajar mengajar, mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster penambahan khususnya di kabupaten Inhu,” kata Bupati Rezita Meylani Yopi dihadapan para peserta didik dalam ruangan Kelas SDN 1 kecamatan Lirik.

“Saya sangat bersyukur bisa terlaksana proses belajar mengajar karena sudah lama ini diiginkan oleh siswa-siswi dan juga guru- guru,” lanjut Rezita Meylani Yopi.

Diungkapkannya, peninjauan ini sekaligus mengenang dirinya saat-saat menimba ilmu di SDN 1 Japura dan SMPN 1 Pasir Penyu.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih bagi guru-guru se-Pasir Penyu yang sudah memberikan ilmu pengetahuan bagi anak didik, diawal belajar mengajar tatap muka ini bisa berlangsung seperti sediakala,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kadisdik Kamaruzaman mengatakan, Dinas Pendidikan memberikan izin diselenggarakannya PTMT dengan syarat menerapkan prokes, sistem rotasi 50% dan dengan persetujuan orang tua tentunya.

“PTMT ini juga dikhususkan untuk pelajaran pokok saja. Mengingat waktu pembelajaran yang singkat,” kata Kadisdik..

Ia juga menambahkan, tentang pembagunan sekolah SMPN 1 ada perbaikan sebanyak 10 ruangan.

Adapun sumber angaran ini adalah berasal dari Dana Alokasi Pusat (DAK) dan dari Pemda Inhu.

Dalam kunjungan kali ini, Bupati didampingi oleh Plt. Kadisdik Kamaruzaman, S.Sos, M.Si, Kadis Kesehatan Elis Julinarti, DCN, M.Kes, Kepala KPBD Ergusfian, S.Sos, Kadis Kominfo Jawalter S, S.Pd, M.Pd.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Sekolah SMPN 1, Eka Satria, S.S, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan rombongan yang telah berkunjung. Ia juga mengatakan ini dapat menjadi motivasi bagi peserta didik untuk semakin giat belajar di masa pandemi saat ini. []

You May Also Like