Vaksinasi Dibatalkan Karena Peserta Membludak, Ada Yang Dari Luar Kota

ARASYNEWS.COM, PEKANBARU – Vaksinasi yang dilakukan di Mal Ska Pekanbaru mendadak dibatalkan pada Jum’at (4/6/2021) siang. Hal ini karena peserta yang datang membludak dan terjadi penumpukan orang.

Kegiatan ini diselenggarakan Pemko Pekanbaru dan sebagai panitia adalah Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau.

Ketua FPK Riau Fachri Yasin dan kawan-kawan, mendadak juga memutuskan mengambil kebijakan untuk tidak melaksanakan giat vaksin pada Sabtu (5/6/2021) esok.

“Ya hasil rapat kami setelah melihat cukup besarnya antusias warga yang akan divaksin Jumat siang, kami kewalahan maka diambil kebijakan untuk tidak melaksanakan giat vaksin Sabtu besok 5 Juni 2021,” kata Fachri didampingi Topa Simatupang dari Ikatan Keluarga Batak Toba Riau dan Humas PSMTI Riau Ket Tjing, Ketua PITI Riau Jailani Jum’at (4/6/2021) sore.

Dikatakannya, banyak peserta yang vaksin bukan hanya dari kota Pekanbaru, tapi juga dari luar kota Pekanbaru. Hal itu diketahui dalam pendataan.

Dalam pengaturan dan pembubaran masyarakat yang akan mendapatkan vaksin ini dibantu jajaran kepolisian Tampan.

Kapolsek Tampan Pekanbaru Kompol Hotmartua Ambarita SIK menginstruksikan jajarannya untuk membubarkan penumpukan antrian panjang masyarakat.

Dalam antrian peserta vaksin yang terpantau, warga luar dari kota Pekanbaru ini diantaranya sudah mendapat kupon dam tengah menunggu di ruang tunggu vaksin.

Beberapa diantaranya ada yang dari Kampar, Siak, Kuansing dan bahkan juga dari provinsi Jambi. []

You May Also Like