TPU Covid-19 Masih Bisa Menampung Sekitar 350 Jenazah Lagi

ARASYNEWS.COM, PEKANBARU – Sekretaris Dinas Perkim Kota Pekanbaru, Edi Satriawan dalam data yang disampaikannya, sudah 969 jenazah yang dimakamkan di TPU Tengku Mahmud Kota Pekanbaru khusus Covid-19.

Lahan yang disediakan seluas 2 hektar tersebut saat ini hanya tersisa setengah hektar saja yang kosong.

“Pemko menyediakan 2 hektare untuk pemakaman jenazah positif Covid-19. Sekarang tinggal setengah hektar saja,” kata Edi dalam keterangnnya, Kamis (15/7/2021).

Dari lahan yang tersisa setengah hektare tersebut, dikatakannya masih bisa menampung sekitar 350 jenazah pasien Covid-19.

Dan ia juga menyebutkan, jika pun sudah terisi penuh, masih bisa disisip di antara makan yang lama

“Jarak di antara makam sebelumnya memang agak jauh agar tidak terjadi longsor. Dari jaraknya itu masih bisa untuk satu makam lagi,” kata dia.

“Dulu, agak lembab, jadi sekarang tanah makam itu sudah mengering, jadi masih bisa disisip untuk makam yang baru,” tukasnya.

Selain itu, bagi keluarga yang ingin jenazah keluarganya yang meninggal dunia akibat Covid-19, dapat dimakamkan pada tempat yang diinginkan, dengan syarat yang telah ditetapkan, yakni mendapat izin dari pihak kelurahan dan kecamatan. Dan proses pemakaman juga dilakukan sesuai prosedur Covid-19. []

You May Also Like