Sudah Divaksin Dua Kali, Bupati Karimun Aunur Rafiq Positif Covid-19

ARASYNEWS.COM, KEPULAUAN RIAU – Bupati Karimun Aunur Rafiq, dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil PCR. Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Karimun, Rachmadi, pada Ahad (2/5/2021).

Hasil PCR dari BTKL tersebut keluar pada hari ini, Minggu (2/5/2021). Dari data Dinas kesehatan Kabupaten Karimun, bukan hanya bupati, tapi juga beberapa anggota keluarganya positif.

“Terkait dengan informasi Bapak Bupati terkonfirmasi positif, dengan ini kami sampaikan bahwa benar Bapak Bupati Karimun positif Covid-19 karena kontak erat keluarga,” kata Kadinkes Karimun, Rachmadi, dalam keterangan yang dipublikasikannya, Ahad (2/5)

Ia menjelaskan, sekitar tanggal 20 April lalu, salah satu anggota keluarga ada yang demam dan flu. Kemudian hari Sabtunya dilakukan rapid antigen seluruh anggota keluarga dan hasilnya negatif.

Demam dan flu salah satu anggota keluarganya itu membaik namun belum sembuh. Pada hari Selasa mulai Anosmia (penciuman berkurang) maka dilakukan swab PCR dan tanggal 29 April hasilnya keluar positif.

Tanggal 29 April sebagian anggota keluarga dilakukan swab PCR dan tanggal 30 April informasi dari BTKL (namun belum secara resmi) beberapa anggota keluarga Rafiq positif.

Tanggal 30 April 2021, Rafiq dan beberapa anggota keluarga yang lain yang belum diswab tanggal 29 dilakukan swab.

“Hasil resmi dari BTKL kami terima hari ini, 2 Mei 2021 dan hasil beberapa anggota keluarga Bapak Bupati positif,” ujar Rachmadi.

Saat ini, Bupati Karimun menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas. Kondisi Rafiq juga di kabarkan baik.
“Bapak menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, kondisi baik,” ucap Rachmadi.

Rachmadi juga mengimbau kepada masyarakat yang merasa sebagai kontak erat dengan pasien konfirmasi/positif untuk dapat melaporkan ke Puskesmas wilayah setempat agar bisa dilakukan swab. []

You May Also Like