Sesuai Arahan Presiden, Gubri Minta Aturan Waktu PPKM Level 4 di Revisi

ARASYNEWS.COM, PEKANBARU – Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru diminta Gubernur Riau, Syamsuar untuk merevisi waktu penerapan PPKM Level 4 di kota Pekanbaru. Hal ini sebagai penyesuaian Instruksi Presiden RI Joko Widodo, dimana PPKM Level 4 dimulai tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Sedangkan dalam instruksi Walikota Pekanbaru, Firdaus yang menandatangani surat edaran tersebut berlakunya PPKM Level 4 adalah hingga 8 Agustus 2021.

“Sesuai instruksi, PPKM Level 4 sampai tanggal 2 Agustus 2021. Jadi semua disesuaikan sampai tanggal 2 Agustus. Kami juga sudah menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri tetap sampai tanggal 2 Agustus,” kata Gubri Syamsuar, Senin (26/7).

“Jadi nanti kalau PPKM Level 4 sampai tanggal 8 Agustus direvisi, jadi tetap sampai tanggal 2 Agustus sesuai Instruksi Presiden,” kata Gubri.

Selian itu, dikatakan Gubri Syamsuar, untuk pelaksanaan di lapangan terkait PPKM Level 4, maka disesuaikan dengan arahan selanjutnya dari Presiden.

“Nanti akan ada kelonggaran bagi pedagang kecil, pedagang kaki lima, dan pedagang-pedagang lainnya. Namun tetap wajib menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan aturan yang berlaku,” terang dia.

“Terkait hal ini, pak Presiden sudah detail sekali menyampaikan menjadi acuan pemerintah daerah,” sebut Gubri Syamsuar..

Salah satu alasan dimintanya untuk direvisi adalah agar kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan tidak terkendala. Dan bagi petugas, dikatakan Syamsuar agar juga mendukung kebijakan Presiden terkait pembatasan ini. []

You May Also Like