Selain Bupati Kuansing, Ada 7 Orang Lainnya OTT KPK, Istri Bupati Tidak Dapat Bertemu di Bandara

ARASYNEWS.COM, PEKANBARU – Selain Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), ada 7 orang lainnya yang juga terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait perizinan perkebunan di Kuansing.

Selain Bupati, juga terdapat ajudannya dan sisanya adalah pihak swasta.

“Informasi yang kami terima, terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah terkait dengan perijinan perkebunan. Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut,” terang Jubir KPK, Ali Fikri dalam informasinya Rabu (20/10).

Tambah Ali Fikri, setidaknya ada 8 orang dari Kabupaten Kuansing terkonfirmasi ditangkap Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK), pada hari Senin (18/10/21). Salah satunya Bupati Kuansing, (Andi Putra).

“Iya, KPK mengamankan beberapa pihak, sejauh ini ada sekitar 8 orang. Diantaranya benar, Bupati Kuansing, ajudan dan beberapa pihak swasta,” tukasnya.

Orang nomor satu di kabupaten yang dijuluki ‘Negeri Jalur’ ini menjalani pemeriksaan di Mapolda Riau sejak Senin malam pukul 22.00 WIB. Lalu anak mantan Bupati Kuansing Sukarmis itu, dibawa keluar oleh penyidik KPK pada Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya Bupati yang baru menjabat selama 3 bulan lebih itu, dibawa menuju ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II.

Berdasarkan jadwal penerbangan, pesawat terakhir menuju Jakarta pada pukul 18.35 WIB.

Pantauan di lapangan, mobil yang ditumpangi Andi Putra bersama penyidik KPK, tiba di bandara SSK II pada pukul 17.30 WIB. Di sana, mobil Toyota Innova dengan plat B 1092 GKN itu sempat hendak berhenti di pintu keberangkatan bandara. Namun, mobil yang ditumpanginya itu lanjut berjalan dan mengelilingi tempat parkiran bandara.

Selanjutnya, mobil tersebut parkir di blok B2 bandara SKK II. Namun, Andi Putra bersama penyidik KPK tidak turun dari mobil tersebut. Melainkan berdiam diparkiran dengan kondisi mesin mobil hidup.

Pada pukul 17.50 WIB, mobil yang ditumpangi Andi Putra itu, bergerak menuju ke pintu keluar bandara SKK II. Hingga berita ini diturunkan, belum tahu kemana tujuan mobil yang ditumpangi Andi Putra bersama penyidik KPK.

Pada saat di pintu keberangkatan bandara SKK II, terlihat sejumlah orang yang diketahui menunggu Andi Putra. Bahkan, terlihat sosok seorang wanita yang belakangan diketahui merupakan istri Andri Putra, Wella Mayangsari.

Menggunakan pakaian muslimah berwarna biru, Wella tampak menunggu Andi Putra di pintu keberangkatan Bandara SKK II. Namun, pertemuan itu tidak terjadi, dikarenakan Andi Putra tak kunjung tiba bersama penyidik KPK.

Setelah menunggu lebih kurang satu jam, tampak sejumlah orang bersama Wella berembuk. Di sana, Wella tak kuasa menahan air mata. Tangis nya pecah saat di Bandara SKK II. []

You May Also Like