Sedang Bertugas, Operator dan Alat Berat Diterjang Banjir Bandang di Kawasan Kelok Lubuak Hantu

ARASYNEWS.COM – Seorang operator alat berat saat sedang bertugas melakukan pengerukan material lumpur lahar dingin di Kelok Hantu, Aie Angek, Kecamatan Tanah Datar terbawa derasnya arus air bercampur lumpur, Kamis (25/4/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

Di saat kejadian, debit air di aliran air tersebut tiba-tiba membesar dan alat berat beserta operatornya yang sedang bertugas terjebak di aliran air bercampur material lumpur.

Alat berat yang sedang bertugas dihantam dan terseret air dan material lumpur yang sangat deras.

Masyarakat dan tim gabungan pun langsung melakukan pengejaran operator tersebut. Akan tetapi, karena aliran air yang memang cukup dalam dan derasnya air bah atau banjir bandang, masyarakat berusaha mencari jalur pintas dengan harapan agar bisa menyelamatkan sang operator.

informasi yang diterima, operator alat berat yang melakukan pengerukan material lahar dingin di Kelok Hantu dilaporkan meninggal dunia.

Sang operator ditemukan sekitar 3 kilometer di aliran air dari lokasi kejadian dengan kondisi meninggal dunia. Untuk saat ini, korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat. []

You May Also Like