Roda Dua Tidak Diperbolehkan Mengisi Pertalite di Jalur Antrian Roda Empat di SPBU

ARASYNEWS.COM, PAYAKUMBUH – Beredar video percakapan antara masyarakat dengan petugas SPBU. Disebutkan roda dua tidak diperbolehkan mengisi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite di pompa antrian roda empat.

Kejadian ini disebutkan terjadi di SPBU di Parit Rantang, kota Payakumbuh, provinsi Sumatera Barat.

Video ini beredar di Group WhatsApp dan juga di posting di mefia sosial Facebook akun Putera Singgalang di Group Facebook Kaba Payakumbuh dan Limapuluh Kota pada Rabu (15/3/2023).

Dalam postingan tersebut berisi :
Kepada pemilik SPBU Parit Rantang Payakumbuh, kenapa kami pemilik sepeda motor gak bisa isi pertalite, sedangkan mobil bisa isi pertalite ditempat kalian. Jika memang gak bisa kami isi Pertalite di sana, tolong beri pemberitahuan, biar kami pun gak dirugikan, sebab kami menuju ke SPBU kalian pun dengan minyak. dan saya siap membeli minyak pertalite kalian dengan harga lebih tinggi dari mobil.

Petugas SPBU berjenis kelamin wanita itu tetap bersikeras dengan alasan sesuai arahan dari atasannya. Ia bahkan menyuruh agar masyarakat pengguna roda dua untuk mengisi pada tempat yang telah disediakan.

Diketahui, BBM jenis Pertalite di pompa khusus untuk sepeda motor telah habis. Lantas karena itulah masyarakat pengguna roda dua mencoba berpindah ke pompa khusus untuk roda empat.

Berbagai komentar warganet mengatakan hal itu sesuai SOP pihak SPBU dan sesuai dengan arahan manajer mereka. Selain itu, petugas pengisi BBM di SPBU itu kerap tidak beretika baik dan kasar.

Selain itu, tanggapan warganet mengatakan bahwasanya untuk roda empat tercatat harus menggunakan dan memperlihatkan barcode, dan tidak berlaku untuk roda dua. []

You May Also Like