Pintu Masuk Perbatasan Sumbar dari Riau Sudah Disekat

ARASYNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Satu dari 10 pintu masuk ke provinsi Sumatera Barat sudah aktif beroperasi. Penyekatan ini didirikan di Kabupaten Limapuluh Kota, Desa Tanjung Balik, Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

“Petugas sudah siap bertugas, hari kemarin (Senin, 26 April 2021) sudah siaga di posko perbatasan Sumbar – Riau,” kata Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso melalui Kepala Satuan Lalulintas Iptu Dian Jumes pada Selasa (26/4/2021).

Bukan hanya di pintu masuk di Limapuluh Kota saja, tapi pintu masuk di Dharmasraya dan di Pesisir Selatan juga telah aktif beroperasi sejak Senin kemarin.

Terlihat di Tanjung Balik, tenda-tenda telah terpasang rapi sebagai posko penyekatan. Setiap hari ada 31 personil yang bersiaga untuk pintu masuk di Limapuluh Kota. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi larangan mudik pada lebaran 2021.

Bukan hanya jalur utama saja, Kapolres menyebutkan, jalan-jalan alternatif atau jalan ‘tikus’ dikatakannya juga tidak luput dari pengamatan.

“Polres Limapuluh Kota menjamin tidak ada akses jalan yang luput dari pengamanan di perbatasan Sumbar-Riau. Jalan tikus sudah habis, sudah kami jamin tidak ada jalur tersebut,” tegasnya.

Terkait sanksi, ia tidak menyebutkan, hanya saja, setiap kendaraan yang nekat melintas dari Riau ke Sumbar untuk saat awal ini dipaksa harus putar balik. []

You May Also Like