Kunjungi Beberapa Tempat, Jalan yang Sebelumnya Rusak, Langsung Ditambal dan Bersih

ARASYNEWS.COM – Sebelum kedatangan Presiden Jokowi ke Kota Pekanbaru, Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru melalui instansi terkait langsung bekerja keras membersihkan sejumlah ruas jalan yang direncanakan akan dilalui.

Beberapa yang dibenahi adalah pada ruas jalan HR Soebrantas, jalan Hang Tuah, jalan H Imam Munandar, dan jalan Jenderal Sudirman.

Pihak dari PUPR dan DLHK telah menurunkan petugas. Selain jalan yang dibersihkan juga drainase-drainese tak luput.

Petugas gabungan dari Kepolisian, Satpol PP, Dishub Pekanbaru serta TNI juga berjaga di berbagai titik persimpangan dan jalan.

Dikutip dari keterangan Plt Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, mengungkapkan untuk kebersihan ini agar citra kota Pekanbaru tampak baik, terutama saat kunjungan presiden.

“Terkait dengan kunjungan bapak presiden tentu kita akan optimalkan di lokasi-lokasi protokol dan juga di tempat-tempat yang akan di kunjungi itu kita bersihkan supaya bagaimanapun citra kota kita ini bisa baik,” ungkap dia.

“Yang jelas semua jalur akan kita bersihkan. Kita juga menambah ekstra di beberapa tempat karena ini juga terkait bagaimana kita ingin mempromosikan kota kita,” kata dia lagi.

Disisi lain, Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa yang baru menjabat, juga terlihat sibuk mempersiapkan penyambutan kedatangan presiden ke Pekanbaru

“Pemko siap menyambut kedatangan bapak presiden dan para menteri serta tamu-tamu VVIP yang akan hadir,” ungkap Risnandar.

Kedatangan presiden ke Pekanbaru dan Riau ini dalam jadwal mulai dari Jum’at (31/5/2024) hingga Sabtu (1/6/2024).

Presiden akan meresmikan Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar dan Instalasi Pengolahan Air Limbah Pekanbaru yang berada di Kecamatan Tenayan Raya sebelum akhirnya bertolak ke Dumai guna menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila. []

You May Also Like