Cinta Laura Buat Menteri Agama Yaqut Cholil Terkesima

ARASYNEWS.COM, JAKARTA – Cinta Laura hadir di acara Kementerian Agama bertajuk Aksi Moderasi Beragama. Cinta pun mendapat kesempatan untuk menyampaikan pidato.

Cinta lewat unggahan video di Instagram pribadi miliknya juga membagikan video itu karena penting bagi bersama untuk diketahui.

“Moderasi Beragama Dimata Anak Muda. Untuk kalian yang dari kemarin ingin aku mem-post pidatoku di acara @kemenag_ri @pendiskemenag @direktorat.pai … INI DIA!,” tulis Cinta di Instagram yang dikutip pada Kamis (30/9/2021).

Cinta menyebutkan bahwa banyak anak muda kini yang sudah melek dengan keragaman yang dimiliki Indonesia.

“Dalam satu sisi generasi muda sekarang mempunyai keinginan besar untuk mempromosikan budaya dan identitas bangsa. Kami percaya akan pentingnya untuk negara di luar sana melihat potensi keunikan dan kehebatan negara ini,” kata Cinta.

Namun Cinta menyayangkan dengan konflik horizontal yang kerap terjadi di masyarakat Indonesia. Padahal perbedaan yang dimiliki masyarakat menjadi salah satu kekuatan inti dari berdirinya Indonesia.

“Tapi di sisi lain sampai detik ini kita semua masih sering berkelahi dan menjatuhkan satu sama lain hanya karena perbedaan ras, suku, dan terutama agama,” kata Cinta lagi.

Meski begitu Cinta mengaku merasa terhormat karena diberi kepercayaan untuk menyampaikan pidato di depan publik. Ia mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan tersebut.

“Terima kasih Pak @gusyaqut dan Ibu @enyyaqut sudah mengundang saya. Sebuah kehormatan besar untuk bisa berbicara di depan begitu banyak orang yang sangat berpengaruh. #cintalaurakiehl,” tutup Cinta.

Pidato yang disampaikan Cinta ini ternyata menggugah hati Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Ia bahkan mengaku terkesima dan hampir menangis karena mendengar isi pidato yang disampaikan Cinta.

“Yang saya banggakan Cinta Laura, yang memberikan pidato luar biasa dan menginspirasi. Tidak banyak anak muda Indonesia yang bisa memberikan dan mampu memberikan pidato dengan makna sedalam itu, saya pengin nangis tadi dengarnya, tapi saya malu ada istri saya,” kata Yaqut. []

You May Also Like