Bupati Kampar Pimpin Apel Siaga Posko PPKM dan Serahkan Bantuan serta Tempel Stiker di Rumah Warga

ARASYNEWS.COM, SIAK HULU – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kampar dimulai, dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto langsung memulai memimpin apel siaga yang berpusat di lapangan upacara Puskesmas Siak Hulu pada Kamis (27/5/2021).

Turut hadir di posko PPKM, Forkopimda Kabupaten Kampar, Sekretaris Daerah Yusri, Kepala Dinas Kesehatan Rahmat, Kalaksa BPBD Kampar Dedi Sambudi, Kepala Kesbangpol Ardi Mardiansyah serta Kepala Puskesmas Siak Hulu beserta staf Puskesmas.

Ketua Satgas Covid-19 Bupati Catur menyampaikan dengan meningkatnya kasus Covid-19, diperlukan upaya-upaya yang konkret dan nyata untuk menekan laju peningkatan Kasus Covid-19 ini.

“Kita harus optimis virus Covid-19 akan segera musnah, apabila kita semua serius, bahu-membahu antar Stakeholder dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19,” kata Catur Sugeng.

Ditambahkan Bupati Catur, salah satu upaya yang dapat kita lakukan dengan pola PPKM, metode ini terpaksa dilakukan dan harus berhasil menekan jumlah meledaknya kasus Covid-19.

Disampaikannya juga, seluruh stakeholder jangan lalai, fokus, utamakan kekompakan antar stakeholder, sehingga memiliki satu visi dan misi dalam upaya memberantas penyebaran dan penambahan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Kampar.

“Upaya yang dapat kita lakukan adalah menjalin komunikasi yang baik antar stakeholder dalam rangka memutus semakin berkembangnya kasus Covid-19, menjaga komunikasi antara sesama lembaga, rukun, kerjasama, rukun dan saling mendukung antar sesama stakeholder,” terang Bupati Catur.

Dalam arahannya Bupati Kampar juga menyinggung kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau beberapa hari yang lalu membawa pesan dan teguran bahwa Provinsi Riau termasuk tiga besar dalam penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia.

Pemda Kampar juga terus berupaya untuk menjadikan PPKM sebagai salah satu langkah yang diambil untuk menekan kasus Covid-19.

Dalam pembatasan kegiatan masyarakat ini harus didukung seluruh lembaga dan stakeholder yang ada, selain itu peran tenaga kesehatan sangatlah penting dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Catur pada hari ini juga mendatangi dan menyerahkan bantuan sembako dari Istana Kepresidenan kepada pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Bupati Catur sekaligus juga menempel stiker “Jago Saudaro” di dinding rumah. Stiker ini merupakan himbauan kepada warga agar lebih peduli terhadap tetangganya yang sedang diisolasi. Pusat giat berlangsung di Kecamatan Siak Hulu dan Tambang, Kabupaten Kampar. []

You May Also Like