Race MotoGP Aragon, Marquez Jatuhkan Para Pembalap, Enea Bastianini Salip Pecco di Lap Terakhir

ARASYNEWS.COM, ARAGON – Race MotoGP kali ini, dimenangkan Enea Bastianini dari tim Gresini Ducati. Dan podium kedua ada Francesco Pecco Bagnaia, dan Aleix Espargaro dari Aprilia Racing di podium ketiga.

Dengan begini, Bagnaia mampu memangkas jarak dengan Fabio Quartararo yang masih dengan poin tetap 211. Bastianini kini mengumpulkan 201 poin, cuma berjarak 10 angka dari El Diablo Quartararo.

Sementara, Enea Bastianini masih berada di posisi ke-4 klasemen sementara meski mendapatkan tambahan 25 poin. erkait karena pesaing terkuatnya, Aleix Espargararo juga berhasil menambah 16 poin.

Kini, total poin yang sudah dikumpulkan Bastianini ialah berjumlah 163 poin. Sedangkan Espargararo yang berhasil finish di posisi ke-3 pada ajang yang sama, telah mengumpulkan 194 poin.

Sehingga, perebutan juara dunia MotoGP 2022 akan semakin ketat mengingat gelaran balap ini hanya tersisa lima seri lagi, yaitu di GP Motegi, GP Buriram, GP Philip Island, GP Sepang, dan GP Ricardo Tormo.

Jalannya lomba

Race kali ini nasib sial menimpa Fabio Quartararo, karena belum satu putaran ia harus crash akibat bersenggolan dengan Marc Marquez. Kejadian ini terjadi usai tikungan ketiga. Marquez mengalami highside setelah ban belakangnya menggelincir. Dan kemudian ditabrak Fabio Quartararo.

Marquez berhasil menyelamatkan diri dari kecelakaan. Tapi Quartararo yang berada di belakang The Baby Alien tidak mampu menghindari Marquez yang berada di depannya.

Quartararo menabrak Marquez dan sempat terpental ke udara. Pembalap Yamaha itu sempat mengerang kesakitan, namun kemudian berhasil bangkit dan jalan dengan pincang. Dikabarkan juga ia terimpit motornya.

Selain itu, juga nasib sial bagi pembalap Jepang Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda. Ia juga menyenggol Marc Marquez dan crash. Kejadian itu usai lepas dari tikungan, tak lama setelah bersenggolan dengan Quartararo. Marquez dan Nakagami terlihat saling berdekatan hingga bersenggolan.

Insiden itu membuat Nakagami terjatuh di tengah trek. Beruntung pembalap asal Jepang itu tidak tertabrak para pembalap di belakangnya.

Setelah Marquez membuat Quartararo dan Nakagami crash, Marquez memutuskan untuk masuk garasi setelah sepeda motor yang ditungganginya mengeluarkan asap dalam jalannya lomba di sirkuit Aragon yang merupakan daerah asalnya di Spanyol.

Lomba kali ini menjadi pertarungan sengit pembalap Ducati. Pecco berhasil memimpin lomba beberapa lap, tapi sempat disalip Enea Bastianini beberapa saat. Tapi Enea membuat kesalahan dan melebar, kemudian didahului Pecco kembali.

Sempat tertinggal lebih dari 0.010 detik lebih, Enea Bastianini berhasil mengejar dengan kecepatan 345 km. Ia akhirnya berhasil menyalip Pecco dari dalam di lap terakhir. Enea finis pertama terpaut selisih 0.009 detik dengan Pecco.

Di posisi ketiga Aleix Espargaro bersama motor KTM-nya juga berhasil menyalip Brad Binder. dan finis di urutan ketiga.

[]

You May Also Like