PHRI Sebut Hotel di Kota Pekanbaru Penuh Dalam Momen Akhir Tahun ini

ARASYNEWS.COM, PEKANBARU – Pada momen libur Nataru ini kamar-kamar hotel di kota Pekanbaru penuh. Hal ini diklaim Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Provinsi Riau Nofrizal.

Dikatakannya, jumlah okupansi atau tingkat hunian kamar hotel di Kota Pekanbaru mengalami peningkatan

“Momen akhir tahun ini pasti akan berpengaruh pada tingkat hunian kamar hotel. Hal ini karena bertepatan dengan libur Nataru dan libur anak-anak sekolah,” kata Nofrizal dalam keterangannya.

“Memang, saat ini kita belum bisa menilai berapa persennya tetapi yang jelas dari bookingan hotel di Kota Pekanbaru itu hampir rata-rata sudah penuh dibooking,” ungkapnya.

Nofrizal mengatakan ini tentu membuat sektor perhotelan di Riau khususnya hotel di kota Pekanbaru menjadi semakin bergairah.

“Situasi tahun baru itu ya sama-sama kita ketahuilah, orang Pekanbaru ke luar kota, dan orang dari luar kota mengunjungi Pekanbaru. Jadi saling mengunjungi baik dari Sumbar, Sumut, dan pulau Jawa,” ujarnya.

“Ditambah lagi libur sekarang agak panjang, libur anak sekolah sekaligus libur nataru. Maka itu digunakan masyarakat untuk mengisi waktu dan kegiatan diakhir tahun,” sambungnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini juga telah turun bersama Pj Walikota Pekanbaru serta unsur forkopimda guna meninjau langsung sejumlah lokasi dan posko pengamanan dalam menghadapi perayaan nataru supaya berjalan aman dan kondusif.

“Terus terang, yang paling pertama ditanyakan orang-orang itu adalah keamanannya. Aman tidak di Pekanbaru? Kalau aman, mereka pasti datang,” pungkas Nofrizal. []

You May Also Like