Api Berkobar di Race MotoGP Styria Setelah Dua Lap, Dua Motor Jadi Korban

ARASYNEWS.COM, STYRIA – Race MotoGP Styria dinodai dengan insiden kekerasan dan berapi-api antara Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori.

Pada lap ketiga dari balapan Red Bull Ring 27-lap, wildcard KTM Pedrosa kehilangan front-end RC16-nya di Tikungan 3 tangan kanan saat ia berlari ke-12.

KTM pembalap Spanyol itu terdampar di jalur balap dan Savadori dari Aprilia tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghindarinya.

Savadori menabrak KTM dan motornya terbakar, yang menyebar ke seluruh sirkuit di Tikungan 3, segera membawa bendera merah.

Pedrosa segera bangkit dari keterpurukannya sementara Savadori terlihat lolos dari insiden itu, meski harus dibawa dengan tandu.

Untungnya, Savadori terlihat duduk di sisi trek dan berbicara dengan staf medis.

Sejak saat itu MotoGP mengkonfirmasi Savadori telah dibawa ke pusat medis untuk pemeriksaan lebih lanjut, sementara Pedrosa akan diizinkan untuk memulai kembali balapan dengan sepeda cadangannya.

Sirkuit di Tikungan 3 saat ini sedang menjalani operasi pembersihan besar-besaran tetapi tidak ada waktu restart yang diberikan.

Di bendera merah, Francesco Bagnaia dari Ducati memimpin balapan dari poleman Pramac, Jorge Martin.

Lap pembukaan berlangsung heboh, dengan pemuncak klasemen Fabio Quartararo yang mengendarai Yamaha melakukan gerakan berani kepada Joan Mir dan Marc Marquez di Tikungan 6 untuk posisi keempat.

Ini terjadi ketika juara bertahan Mir dan Marquez melakukan kontak di tikungan, dengan pembalap Suzuki itu masuk ke posisi itu ketika dia melebar di Tikungan 4 saat berlari di podium.

Perlombaan akan dimulai kembali selama 26 lap dan urutan grid akan seperti awal awal, dengan Martin di pole dari Bagnaia dan Quartararo.

Ini adalah balapan MotoGP Red Bull Ring ketiga berturut-turut yang ditandai dengan bendera merah menyusul insiden serius. []

You May Also Like