Antisipasi Kecurangan, SPBU di Kota Pekanbaru Diperiksa

ARASYNEWS.COM – Sejumlah SPBU dilakukan pemeriksaan dan pengawasan jelang libur lebaran 2024 ini. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecurangan, penimbunan, dan kemurnian bahan bakar minyak yang nantinya dapat merugikan konsumen atau masyarakat.

Sejumlah SPBU di jalur mudik pun dilakukan pemeriksaan dan tak lepas juga pada sejumlah kota, salah satunya di kota Pekanbaru.

Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru pun turut ikut melakukan pemeriksaan. Salah satunya di SPBU 14.282.635 Jalan Arifin Ahmad kota Pekanbaru.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari pengecekan meteran pengisian, hingga tangki penyimpanan BBM.

“Pengecekan di SPBU dilakukan untuk memastikan ketersediaan BBM jenis Bio Solar, Dexlite, Pertalite dan Pertamax Turbo menjelang menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika melalui Kanit Tipider Iptu Budi Winarko, Sabtu (30/3/2024)

“Pengecekan dilakukan secara menyeluruh pada tangki besar jenis Solar, Dexlite, Pertalite dan Pertamak Turbo, hingga di tempat pengisian BBM ke konsumen,” terangnya.

Ia bersama tim juga memberikan imbauan kepada pemilik dan pekerja spbu agar tidak melakukan kecurangan. Karena dengan kecurangan dan manipulasi dapat merugikan masyarakat atau konsumen. []

You May Also Like