Walikota Firdaus Kembali Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

ARASYNEWSCOM, PEKANBARU – Walikota Pekanbaru Firdaus kembali mengaktifkan pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Selain itu petugas juga aktif memberlakukan jam malam dan batasan ruas-ruas jalan di kota Pekanbaru.

Hal ini, dikatakan Firdaus dalam upaya penanganan Covid-19 yang kemungkinan akan meningkat.

“Jadi pos PPKM di kelurahan dan kecamatan nantinya lebih intensif lagi, lebih aktif lagi,” terang Walikota Pekanbaru, Firdaus, Sabtu (22/5/2021)

Penerapan PPKM berdasar kondisi zona di tiap RW. Dan ia juga mengatakan akan memberikan edukasi dan upaya menyampaikan pemahaman bahwa semua pihak bisa berperan mengegah Covid-19.

Dikatakannya juga, tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru nantinya juga mengoptimalkan pengawasan protokol kesehatan hingga ke rumah tangga.

“Banyak kasus Covid-19 saat ini berasal dari klaster rumah tangga. Maka dari itu penerapan prokes di rumah harus dioptimalkan,” jelasnya.

Firdaus menyebut upaya menekan kasus Covid-19 dengan menggesa proses vaksin bagi masyarakat. Ia menyebut bahwa vaksinasi massal sudah digelar beberapa kali.

Apalagi saat ini ada 650 ribu masyarakat harus mendapat vaksin. Mereka bakal mendapat vaksin hingga akhir tahun 2021 mendatang.

“Kita gesa pemberian vaksin tujuh bulan ke depan dengan vaksinasi massal,” pungkas Walikota Firdaus. []

You May Also Like