Polresta Pekanbaru Fasilitasi Masyarakat Mudik Secara Virtual

ARASYNEWS.COM, PEKANBARU – Meskipun pemerintah pusat dan daerah menerbitkan larangan mudik, tapi seluruh Polsek di jajaran Polresta Pekanbaru sediakan layanan silaturahmi secara virtual bagi masyarakat.

Dengan layanan ini, masyarakat yang ingin berkomunikasi lewat Video Call dengan keluarga di kampung halamannya, ataupun warga setempat yang ingin berkomunikasi dengan keluarganya di perantauan yang tidak bisa mudik.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K.,M.H menjelaskan bahwa layanan video call tersebut dapat diakses secara gratis oleh masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian kami dari kepolisian kepada masyarakat sebagai pengobat rindu dengan keluarganya di kampung, karena sekarang kan tidak diperbolehkan mudik. Kami sudah siapkan layanan ini mulai dari Polres sampai ke Polsek-polsek yang ada,” kata Kapolresta Pekanbaru, dalam keterangannya, Kamis (13/5/2021).

Syaratnya tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas atau interaksi.

Seperti diketahui, saat ini kota Pekanbaru masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19. Untuk itu, Kapolresta Pekanbaru mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang larangan mudik.

Menurutnya, momen Idul Fitri itu adalah menjalin silaturahmi. Meski tak bisa bertatap muka dengan keluarga di kampung, namun bisa melalui virtual, dan hal itu tidak mengurangi nilai perayaan Idul Fitri.

“Kami juga merasakan rindu dengan keluarga di kampung, namun dalam kondisi seperti ini kita harus lebih mementingkan keselamatan. Dengan kita menunda mudik sampai pandemi mereda, itu berarti kita menyelamatkan nyawa keluarga kita,” tutup Kapolresta Pekanbaru Nandang.

Terakhir, Kapolresta Pekanbaru mengucapkan Minal Aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh umat Islam di kota Pekanbaru. []

You May Also Like