Pindah ke IKN, Aset-aset BUMN di Jakarta Ditawarkan ke Asing

ARASYNEWS.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menawarkan 13 aset BUMN yang ada di sekitar kawasan Monas di Jakarta kepada pengusaha-pengusaha asing. Ia menawarkan ini saat melakukan roadshow ke Hongkong.

“Kita kemarin inj ke Hong Kong, kita roadshow mengenai rencana dana reksa launching property fund. Kenapa, ada 13 aset BUMN di sekitar Monas,” kata Erick dalam media briefing akhir pekan kemarin.

Dikatakannya, hal itu dilakukan agar aset-aset BUMN tidak terbengkalai usai ibukota RI pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kalimantan.

Aset pun menurutnya, harus dimanfaatkan dalam satu naungan yang dinamakan property fund.

“Contoh, Pertamina sudah punya gedung, tetapi gedung lama Pertamina kosong sekarang nah itu kan sayang kalau tidak di value creation. Nah, makanya kemarin kita roadshow dengan para potensi pemain property yang mau juga melihat ini sebagai opportunity,” ungkapnya.

Diakuinya, dari hasil penjajakan itu sudah ada beberapa investor Hong Kong yang menunjukkan ketertarikannya. Namun, dia belum mengungkap lebih lanjut kabar tersebut.

Erick mengatakan, tidak ada alasan khusus memilih Hong Kong. Karena menurutnya sudah banyak perusahaan di Hong Kong yang sudah berinvestasi di Indonesia. []

source. viva

You May Also Like