Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Sempat Terjadi Musibah Pecah Ban Satu Unit Kendaraan Pengguna Jalan

ARASYNEWS.COM, KAMPAR – Tol Pekanbaru-Bangkinang terjadi musibah, satu unit mobil mengalami pecah ban. Kejadian ini terjadi pada Selasa (3/5/2022) siang.

Dalam unggahan di media sosial Instagram, terlihat mobil berjenis city car berwarna merah itu terlihat melintang di salah satu ruas jalan. Beberapa orang yang berada di dalam mobil pun keluar mencoba menepikan mobil. Atas kejadian ini, ruas jalan tol tidak terlalu mengalami kemacetan. Lokasi kejadian pada KM 28 arah menuju Bangkinang.

Sebagaimana diketahui, tol Pekanbaru-Bangkinang ini dibuka sementara selama 15 hari, mulai 26 April hingga 10 Mei 2022, dan hanya selama 8 jam, yakni dari pukul 08.00-16.00 WIB. Hal ini karena penerangan jalan yang masih belum memadai.

Sejak pertama kali dibuka sementara untuk umum, tol Pekanbaru-Bangkinang masih memberlakukan sistem satu arah, yakni dari arah Pekanbaru menuju Bangkinang pada sebelum lebaran dan pada hari lebaran. Kemudian mulai hari ini Rabu (4/5/2022) dibuka arah sebaliknya, yakni Bangkinang-Pekanbaru.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah bersama jajarannya telah bersiap memberikan dukungan untuk memback up kelancaran aktifitas mudik, khususnya di Tol ruas Pekanbaru-Bangkinang.

Ia juga mengimbau agar pengguna jalan tol tidak ngebut dan mentaati aturan yang berlaku. Selain juga mempersiapkan kondisi kesehatan pengemudi, juga mengecek kondisi kendaraannya.

Dan dikatakannya, jalan tol mengalami kemacetan panjang di ruas pintu tol yang ada di exit dekat kota Bangkinang.

“Mulai hari ini, Rabu, 4 Mei, arus balik dari arah Bangkinang-Pekanbaru dibuka. Sebelumnya dibuka arus dari Pekanbaru-Bangkinang. Dan kemarin sempat ditutup sementara pada siang hari karena terjadi kemacetan panjang di exit Bangkinang-Petapahan,” tukas Sugi.

Terkait ada kendaraan yang mengalami musibah pecah ban itu, pihaknya tidak mengetahui. []

You May Also Like