Istri Pamer di Media Sosial, Pejabat Kemensetneg Dinonaktifkan

ARASYNEWS.COM, JAKARTA – Esha Rahmansah Abrar dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kepala Subbagian Administrasi Kendaraan Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). Hal ini akibat ulah istrinya yang pamer harta atau flexing di media sosial.

Kepala Biro Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto mengatakan, penonaktifan Esha dilakukan untuk memverifikasi benar atau tidaknya informasi yang beredar di media sosial tersebut.

“Sebagai tindak lanjutnya, Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang,” kata Eddy dalam keterangan tertulis, Ahad (19/3/2023).

Dikatakan Eddy, Kemensetneg juga telah membentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan Esha dan aparatur sipil negara lainnya di lingkungan Sekretariat Negara.

“Kemensetneg akan berkonsultasi dengan KPK, PPATK dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif sebagai dasar menindakanjuti ketidakwajaran perolehan harta pejabat yang bersangkutan,” kata Eddy.

Dikatakannya, Kemensetneg akan mengumumkan hasil verifikasi tersebut kepada publik sebagai tanda komitmen pada pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme serta praktik yang bertentangan dengan hukum.

Terkait adanya hal ini dan viral di media sosial, Eddy juga menyampaikan permintaan maaf akibat praktik gaya hidup mewah yang dipamerkan istri Esha. []

You May Also Like