Ada Gangguan Penghantar di Lahat Sumsel, Aliran Listrik ke Pelanggan di Riau dan Sumbar Terputus

ARASYNEWS.COM – Padamnya aliran listrik ke pelanggan ada sekitar tiga jam lebih yang terjadi pada Senin (4/7/2022) mulai dari ba’da magrib kemarin.

Padamnya aliran listrik ini membuat pelanggan bertanya-tanya dan bahkan ada yang melaporkan ke pengaduan PLN Mobile.

Wilayah yang padam dalam pantauan terdampak bagi pelanggan di Sumatera Barat dan Riau. Akan tetapi tidak semua pelanggan yang terdampak. Ada beberapa daerah yang menyala, seperti pada daerah yang padat penduduk.

Kondisi ini membuat pelanggan bertanya-tanya, hal ini lantaran cuaca pada malam itu sedang cerah tidak ada hujan ataupun angin kencang.

Ketika awak media menghubungi, pihak PLN belum bisa memberikan penjelasan. Akan tetapi setelah tiga jam pemadaman dan kembali menyala, pihak PLN pun mengkonfirmasi dan juga menyampaikan melalui media sosial bahwa padamnya aliran listrik di sebagian daerah Riau karena adanya gangguan penghantar 150 kilovolt (KV) Lahat – Bukit Asam, Sumatera Selatan (Sumsel).

PLN UIW Riau Kepri mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan menginformasikan petugas berupaya recovery gangguan agar listrik mengalir kembali (@plnriaukepri).

Bukan hanya Riau, PLN Sumatera Barat juga menyampaikan informasi dan permohonan yang sama. Pihaknya menyampaikan kabar bahwa terjadi gangguan penghantar SUTT 150 KV Lahat – Bukit Asam, sehingga berdampak padamnya pasokan listrik di beberapa wilayah provinsi Sumbar.

PLN Sumbar memohon maaf dan doa agar gangguan segera teratasi karena petugas tengah bekerja lakukan perbaikan. []

You May Also Like