Ungkapan Sekdaprov Riau, Mulai Dari Tas KW, Pinjam Sepeda Brompton, Hingga Toko Ritz Carlton

ARASYNEWS.COM, PEKANBARU – Hingga kini berbagai media dan masyarakat menyoroti Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Riau, SF Hariyanto. Ia bahkan memberikan berbagai klarifikasi atas apa yang terjadi dan viral belakangan ini di media sosial.

Terbukanya kehidupan yang ‘wah’ itu atas unggahan di akun Twitter @/PartaiSocmed. Terlihat foto dan video yang menampilkan istri Hariyanto yang pamer jalan-jalan keluar negeri, pamer tas branded, menggunakan sepeda mahal, hingga pada anak perempuannya yang merayakan ulang tahun dengan mewah.

Klarifikasi-klarifikasi yang diberikan oleh Hariyanto sendiri dinilai aneh dan tak masuk akal, serta justru membuat masyarakat semakin mencari tahu apa yang terjadi.

Berikut klarifikasi Sekdaprov Riau soal pamer harta

  1. Barang KW

Hariyanto menerangkan kepada sejumlah awak media bahwa tas-tas yang dipergunakan istrinya adalah bukan barang branded, tas-tas tersebut adalah barang KW atau barang nomor dua. Ia juga mengatakan harga tas itu dibeli dengan harga sekitar Rp 2,5 juta saja.

  1. Liburan pakai tiket promo kelas ekonomi

Untuk perjalanan liburan ke luar negeri, biaya itu adalah patungan bersama rekan-rekan istrinya. Begitu pula terkait dengan makan di restoran mahal, ia menyebut bahwa istrinya hanyalah menyempatkan diri untuk berfoto.

  1. Budget pelesiran istri cuma Rp 14 juta seminggu

Hariyanto memberikan klarifikasi bahwa pelesiran ke luar negeri yang dilakukan oleh istrinya tersebut tidak mengeluarkan biaya yang besar. Ia bahkan mengklaim bahwa istrinya menggunakan tiket promo kelas ekonomi dan menginap di apartemen. Uang perjalanan itu merupakan hasil patungan bersama rekan-rekan istrinya.

Ia menyebut bahwa foto yang beredar merupakan koleksi foto-foto lama, tepatnya saat ia belum menjabat sebagai Sekda Riau, dan masih memegang jabatan di Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia.

Sosoknya bahkan menilai bahwa aksi pelesiran sang istri ke luar negeri tersebut bukanlah sebagai sebuah kemewahan seperti yang dihebohkan oleh masyarakat.

  1. Beli sepeda Brompton kredit

Untuk sepeda Brompton yang terlihat, Hariyanto mengaku sepeda tersebut dibeli dengan cara kredit atau cicil. Dan dikatakannya, sepeda Brompton yang dimiliki oleh sang istri merupakan tipe yang biasa. Namun, ia tidak mengungkap berapa harga dari sepeda tersebut.

Sedangkan yang terlihat berganti-ganti model sepeda itu, dikatakannya hanya untuk kebutuhan konten media sosial saja.

  1. Ultah anak hanya di toko

Setelah sorotan ditujukan kepada istrinya yang terciduk kerap pamer di sosial media, pandangan masyarakat juga tertuju pada tingkah laku anak perempuan Hariyanto.

Ini setelah viralnya sebuah video yang memperlihatkan putri SF Hariyanto saat merayakan ‘Sweet Seventeen’ atau pesta ulang tahun yang ke-17 di hotel Ritz Carlton.

Dalam video itu, tampak pesta yang cukup mewah. Hal tersebut terlihat dari pakaian yang digunakan, penyanyi yang hadir sebagai hiburan acara, sampai dengan kue dan dekorasi mewah pesta yang digelar di hotel mewah Jakarta tersebut.

Hariyanto pun memberikan tanggapan terkait dengan foto yang beredar tersebut. Ia membantah bahwa pesat anaknya dilakukan secara mewah.

Ia bahkan menyebut pesta anaknya tersebut tidak dilakukan secara besar-besaran, hanya dirayakan di ‘toko’ yang bernama Ritz Carlton bersama dengan teman-teman sekolahnya.

Dikatakannya juga perayaan pesta ulang tahun itu terjadi 11 tahun lalu. Akan tetapi ditelusuri di media sosial, pesta mewah itu dilakukan pada 7 tahun yang lalu. []

You May Also Like