Selebrasi Joget TikTok, Ganda Putri Badminton Indonesia Dapat Hadiah yang Fantastis

ARASYNEWS.COM – Atlet ganda putri Badminton Indonesia Greysia Polli dan Apriyani Rahayu berhasil meraih kemenangan dalam final Olimpiade Tokyo 2020.

Dan ini mencatatkan sejarah kemenangan selama ini serta sebagai kado menjelang hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-76 perolehan medali emas.

Mereka juga menyempatkan diri lakukan selebrasi joget TikTok di lapangan pasca kemenangan yang diraih.

Ganda putri ini bangga dan menangis terharu atas raihan perolehan emas kali ini usai final yang dilakukan pada Senin (2/8/2021) di Olimpiade Tokyo Jepang.

Mereka pun kaya mendadak menjadi miliarder ditambah dengan sederet hadiah lainnya yang dijanjikan pemerintah Indonesia.

Medali emas yang dia sumbangkan untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo diganjar bonus Rp5,5 miliar. Di final pasangan ini mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan, 21-19 dan 21-15, Senin siang (2/8/2021).

Ini adalah medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Dan dengan ini, Indonesia kini total sudah mengoleksi empat medali, dengan rincian satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menyiapkan bonus Rp 5 miliar bagi peraih medali emas.

Uang tunai juga dijanjikan pengusaha Juragan 99 sekaligus Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana. Gilang menjanjikan bonus bagi peraih medali emas Rp500 juta, Rp250 juta peraih perak, dan Rp100 juta peraih perunggu.

Dari daerah asalnya, pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara juga menyiapkan bonus berupa tanah. Dan ternyata tidak itu saja, masih banyak bonus lain yang menunggu keduanya pulang dari Jepang.

Diketahui, seseorang juga sudah menyiapkan masing-masing satu unit apartemen B Residence untuk Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan pelatihnya Eng Hian.

Janji bonus apartemen ini diunggah mantan pebulu tangkis andalan Indonesia, Taufik Hidayat di akun Twitternya. Dia mengunggah ulang postingan seseorang yang mengaku sebagai perantara pemberi bonus.

Dan diketahui juga, ada lagi bonus dari Eka Celluler berupa iPhone 12 Max Pro yang dipasaran, harganya berkisar Rp12 hingga Rp13 juta.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo juga turut mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Momen ini sekaligus menjadi kado untuk Indonesia menjelang Hari Kemerdekaan ke-76.

“Jujur saya sangat bangga, apalagi waktu Indonesia Raya berkumandang. Salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga dan sangat senang. Selamat sekali lagi, merdeka!,” ungkap Presiden RI saat di video call.

Dan ternyata bukan hanya Presiden Jokowi saja yang menghubungi memberikan ucapan selamat langsung, tapi juga Menteri BUMN Erick Thohir juga turut menghubungi dan lakukan video call menyampaikan ucapan selamat.

Untuk diketahui, ada lebih dari 600 atlet yang berkompetisi di Olimpiade Tokyo kali ini untuk memperebutkan gelar juara.

Selain gelar juara, mereka juga akan mendapatkan hadiah dari negaranya masing-masing atas kontribusinya mengharumkan nama negara di kancah internasional.

Komite Olimpiade Internasional sendiri tidak membayar hadiah uang kepada peraih medali, tetapi banyak negara menawarkan hadiah uang kepada atlet mereka untuk jumlah medali yang mereka menangkan di Olimpiade.

Dari data yang dilansir, Singapura menjadi negara dengan bonus tertinggi pada atletnya. Bagi atlet Singapura peraih medali emas akan mendapatkan hadiah 1 juta dolar Singapura ($737.000) atau Rp10, 6 miliar (kurs Rp14.500).

Hadiah uang dikenakan pajak dan penerima beasiswa diminta untuk mengembalikan sebagian ke asosiasi olahraga nasional mereka untuk pelatihan dan pengembangan di masa depan.

Singapura menjadi negara dengan pemberian bonus tertinggi pada atletnya dalam olimpiade tersebut. Sedangkan Indonesia di urutan kedua.

Untuk Indonesia, Kemenpora akan menghadiahkan uang tunai sebesar Rp5 miliar untuk atlet peraih medali emas, Rp3 miliar medali perak, dan Rp1 miliar medali perunggu. []

You May Also Like