Perayaan HUT Bhayangkara ke-75 Digelar Dengan Gowes dan Bakti Sosial

ARASYNEWS.COM, PEKANBARU – Berbeda dengan peringatan hari ulang tahun kota Pekanbaru ke-237 pada Rabu (23/6/2021) kemarin yang hanya digelar secara virtual dan pemotongan tumpeng, peringatan hari ulang tahun Bhayangkara ke-75 hari ini dimeriahkan dengan kegiatan gowes.

Rute yang dilakukan adalah dari kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman menuju Mapolda Riau di jalan Pattimura.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at (25/6/2021) pagi. Diikuti Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Dandrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Andi Kustoro dan peserta gowes lainnya yang merupakan dari jajaran Polda, TNI, dan Forkopimda provinsi Riau.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melepas gowes ini dan seluruh peserta tampak bergembira.
“Dengan bismillahirrahmanirrahim, kita mulai pelepasan gowes,” kata Gubri saat melakukan pelepasan peserta gowes, Jum’at (25/6).

“Kegiatan gowes sehat ini sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh, dan upaya untuk menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga. Tentunya kegiatan ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Gubri dalam keterangannya.

Selain kegiatan gowes ini, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 juga dilakukan senam pagi bersama di halaman kantor Gubernur.

Selain itu juga dari pihak Polda Riau akan melakukan kegiatan kecil lainnya dan bakti sosial pemberian sembako kepada warga yang dilaksanakan di Mapolda Riau serta juga pendistribusian sembako kepada panti asuhan, jompo, pengendara ojek, dan lainnya.

Meskipun begitu, kegiatan ini diklaim tidak menimbulkan kerumunan dan jumlah peserta yang dibatasi. Serta juga tetap menerapkan protokol kesehatan. []

You May Also Like