Jalan-jalan di Kepulauan Meranti Disemprot Pemerintah Daerah

ARASYNEWS.COM, SELATPANJANG – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti tidak ketinggalan ikut lakukan penyemprotan daerahnya pada Selasa (4/5/2021). Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Mapolres Kepulauan Meranti hingga ke seluruh sudut-sudut tempat.

Penyemprotan disinfektan ini dipimpin Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, dan turut ikut serta juga Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat, Kasatpol PP Meranti Helfandi, Kabag Ops Polres Meranti Kompol Joni Wardi, Mewakili Danramil 02/Tebingtinggi diwakili Peltu Lakattang, Humas dan Protokol Meranti, jajaran Polres Meranti, jajaran Satpol-PP, pemadam kebakaran, anggota TNI dan pihak terkait lainnya.

Dalam informasinya, Bupati Asmar mengatakan kegiatan ini penting dan strategis untuk mencegah penyebaran virus di Kepulauan Meranti.

“Ini adalah salah satu upaya gerak cepat yang kita lakukan. Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan rasa aman dan perlindungan bagi warga. Agar Meranti kembali ke zona hijau,” terang Asmar.

Asmar menyebutkan juga, ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh personil gabungan yang terus bertugas, supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan konsisten, menjaga kekompakan dalam bekerja dan yang tak kalah penting menjauhi diri dari kasus narkoba.

“Jaga kekompakan, saling bersinergi, baik TNI, Polri maupun Satpol PP harus bekerjasama menjaga situasi kamtibmas di daerah ini,” ujarnya.

Sekedar informasi kegiatan penyemprotan Disinfektan ini terlaksana berkat sinergitas Pemkab Meranti, Polres dan TNI, dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kepulauan Meranti.

Disisi lain, Wakapolres Kepulauan Meranti, Nipwin Bonar menjelaskan, untuk pelaksanaan penyemprotan desinfektan ini dibagi dua tim. Pertama ke arah Kecamatan Tebingtinggi dan satunya lagi arah Kecamatan Tebingtinggi Barat.

“Dengan penyemprotan cairan disinfektan ini mudah-mudahan dapat meminimalisir penyebaran virus, dengan demikian akan meningkatkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Nipwin.

Selanjutnya, diharapkannya masyarakat di Kepulauan Meranti dapat lebih meningkatkan kesadaran tentang penerapan protokol kesehatan dalam beraktifitas. []

You May Also Like